Rumput Tanduk Kambing Memiliki Banyak Kasiat

Rumput Tanduk Kambing Memiliki Banyak KasiatMeski cara kerja dari tanaman ini belum dapat diketahui dengan pasti tapi tanaman rumput tanduk kambing telah teruji meningkatkan libido laki-laki dan perempuan serta meningkatkan fungsi ereksi laki-laki. Tanaman ini juga dikenal sebagai epimedium atau Yin Yang Huo yang tumbuh liar dan paling banyak ditemukan pada pegunungan tinggi. Rumput tanduk kambing (horny goat weed) telah lama dikenal memiliki banyak khasiat. Tanaman bernama unik digunakan untuk membangkitkan gairah seksual, meningkatkan fungsi ereksi, menghilangkan kelelahan dan mengurangi ketidaknyamanan saat menopause.

Rumput tanduk kambing ini pertama kali dijabarkan dalam pengobatan China kuno. Rumput tanduk kambing telah memegang tempat penting dalam pengobatan tradisional China dan mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Tanaman ini telah digunakan oleh para praktisi selama lebih dari 2.000 tahun. Daun dari tanaman ini mengandung berbagai macam flavonoid, polisakarida, sterol dan sebuah alkaloid yang disebut dengan magnaflorine. Obat herbal ini mengandung senyawa flavonoid yang disebut dengan icariin dan memiliki efek mirip dengan viagra. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rumput tanduk kambing ini bisa meningkatkan testosteron dan aliran darah sehingga menambah kenikmatan seksual dan stamina.

Sampai saat ini tidak ada efek samping yang dilaporkan kecuali pusing, mulut kering, mual dan rasa haus jika dosis yang digunakan berlebihan. Namun jika dosis yang digunakan benar, maka efek samping tersebut akan hilang dengan sendirinya.
Tanaman herbal ini banyak diperjualbelikan di pasar herbal di Bonzhou China, yang memiliki sejarah lebih dari 400 tahun dalam hal budidaya komersial dan perdagangan jamu. Kota Bonzhou juga telah menjadi rumah bagi orang China untuk mengadakan festival tahunan pengobatan herbal China


Topik Terkait:
,

One Comment

  1. ade komarudin says:

    Sapa yang punya phon rumput tanduk kambing,saya pengen punya,mau dihargain boleh..
    Kbarin ya ke email saya..d tunggu ya gan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>