Ranbut Uban Bertanda Membaiknya Kanker Kulit

Ranbut Uban Bertanda Membaiknya Kanker KulitRambut yang berubah warna menjadi putih biasanya merupakan tanda penuaan. Tapi bagi pasien melanoma atau kanker kulit kondisi tersebut pertanda baik dari pengobatan yang dilakukan. Penyakit kanker kulit dewasa ini cenderung mengalami peningkatan jumlahnya. Berdasarkan beberapa penelitian, mereka orang-orang kulit putih yang lebih banyak menderita jenis kanker kulit ini. Di Indonesia penderita kanker kulit terbilang sangat sedikit. Namun demikian kanker kulit perlu dipahami karena selain menyebabkan kecacatan (merusak penampilan) juga pada stadium lanjut dapat berakibat fatal bagi penderita.

Berdasarkan penelitian ini semua pasien yang rambutnya memutih memiliki respons sempurna terhadap pengobatan yang diberikan. Hal ini terbukti saat tidak terlihatnya lagi tumor ketika dilakukan CT-Scan. Ada kemungkinan rambut putih sebagai tanda awal bahwa obat bekerja untuk melawan kanker kulit yang mematikan.

Sebuah studi terpisah menunjukkan obat ipilomumab yang baru dirilis ini bisa memberikan kesempatan pasien melanoma untuk hidup 2 tahun lebih panjang, sedangkan dengan pengobatan lain hanya 9 bulan. Setelah puluhan obat untuk melanoma mengalami kegagalan, saya kira hasil penelitian ini akan memberikan langkah baru untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih besar lagi.