Menonton Bola Yang Aman Bagi Penderita Darah Tinggi

Menonton Bola Yang Aman Bagi Penderita Darah TinggiBagi penggemar sepakbola, gelaran Piala Dunia 2010 merupakan kesempatan untuk berpesta, tak terkecuali bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi alias hipertensi. Tapi ada beberapa cara agar orang dengan hipertensi dapat menikmati piala dunia dengan aman. Kegembiraan dengan datangnya musim Piala Dunia dapat menimbulkan korban dari sisi kesehatan, khususnya di kalangan penggemar sepakbola yang menderita hipertensi. Terkadang, hal ini bisa menyebabkan konsekuensi yang fatal.

Penggemar sepakbola yang menderita hipertensi tak perlu berkecil hati, karena ada beberapa cara aman agar Anda dapat menikmati Piala Dunia tanpa khawatir dengan penyakit hipertensi yang diderita.

Berikut ada enam cara aman untuk nikmati Piala Dunia bagi penderita hipertensi:

Pertama:  Hindari mengonsumsi minuman yang mengandung kafein

Untuk dapat menikmati siaran langsung Piala Dunia tergantung pada zona waktu suatu negara, di Indonesia bisa jadi tayang pada larut malam. Karena itu, biasanya banyak orang yang mengonsumsi kafein atau minuman stimulan lainnya yang bisa membuat mata tetap terjaga.

Kedua: Hindari menonton di tempat-tempat umum

Bagi orang yang menderita hipertensi, jangan menonton pertandingan di tempat umum atau tempat ramai, seperti pub dan restoran, yang mana banyak orang berkomentar sembarangan, merokok dan minum alkohol. Komentar yang tidak menyenangkan, asap rokok dan minuman beralkohol dapat memperburuk keadaan tekanan darah orang yang menderita hipertensi.

Ketiga: Nikmati Piala Dunia dengan orang-orang terkasih

Bagi penderita hipertensi, cara aman dan terbaik menikmati Piala Dunia adalah dikelilingi orang-orang terkasih. Selain memberi kenyamanan, orang-orang yang mengasihi Anda tentunya akan selalu menjaga dan memperhatikan kondisi Anda, karena mereka yang paling mengetahui kondisi kesehatan
Anda.

Keempat: Hindari menonton adu penalti

Untuk penggemar sepakbola yang menderita hipertensi, menonton adu penalti bisa diibaratkan seekor cacing yang tersiram air garam. Sebagian besar insiden fatal jantung yang terjadi saat musim Piala Dunia disebabkan karena pasien menonton adu penalti.

Kelima: Hindari perayaan berlebih bila tim kesayangan  Anda menang

Bila seorang penderita hipertensi menari telanjang di jalan-jalan, melompat-lompat di atas kendaraan, menjerit atau berteriak untuk sebuah perayaan liar kemenangan, maka besar kemungkinan orang tersebut akan merayakan kemenangan yang lain di kamar mayat.

Keenam: Mengatur pola makan dan berkonsultasi dengan dokter

Meriahnya Piala Dunia jangan sampai membuat Anda lupa dengan pola makan sehat dan janji konsultasi dengan dokter. Penderita hipertensi bisa saja menikmati Piala Dunia yang berlangsung 4 tahun sekali ini, asal tetap menerapkan pola hidup sehat.

Loading...