Rahasia Seks Untuk Wanita

Anda mungkin merasa cukup memiliki pengetahuan tentang mengenai seks. Tetapi, sebuah studi yang melibatkan wanita dan pria berusia 18-29 tahun, menyimpulkan ada beberapa asumsi dan kepercayaan yang salah soal kehamilan dan pencegahan penyakit menular seksual. Berdasarkan survei Kampanye Nasional Pencegahan Seks Usia Dini dan Kehamilan yang tak Diinginkan, sebagian besar menyetujui pentingnya melakukan seks secara aman. Tetapi banyak di antaranya  tidak tahu cara mempraktekkan hal tersebut.

Mitos: Jika seks Anda terlindunggi, mungkin Anda tidak akan hamil.

Secara mengejutkan, sebanyak 59 % wanita berpikir bahwa mereka tidak akan subur jika tidak hamil akibat hubungan tanpa perlindungan.

Fakta: Hanya karena hubungan tanpa alat pengaman tidak menyebabkan kehamilan bukan berarti mereka tidak subur, kecuali dokter menyimpulkan demikian. Hubungan seks selama setahun yang tidak memakai kondom kemungkinan memiliki 85 % terjadinya kehamilan.

Mitos: Mengkonsumsi pil KB lebih beresiko terhadap kesehatan wanita daripada kehamilan dan kelahiran.

Lebih dari sepertiga-37 % wanita muda mengatakan minum pil KB selama setahun lebih beresiko terhadap kesehatan mereka daripada memiliki anak.

Fakta: Hamil memiliki resiko 20 kali lebih besar daripada meminum pil KB.

Mitos:Lebih baik menggunakan dua kondom daripada satu

28% pria percaya bahwa menggunakan dua kondom memberi perlindungan lebih ekstra

Fakta: Dua kondom sebenarnya lebih buruk daripada satu kondom. Sebab, penggunaan dua kondom dalam satu kali pemakaian meningkatkan resiko kehamilan. Memakai dua kondom menyebabkan gesekan diantara keduanya yang terbuat dari lateks. Satu kondom yang dipakai dengan tepat melindungi infeksi yang ditularkan lewat aktivitas seksual serta mencegah kehamilan.



Topik Terkait:
, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>