Ada Beberapa Cara Alami untuk Meningkatakan Testosteron

Ada Beberapa Cara Alami untuk Meningkatakan TestosteronSelama ini perawatan yang dilakukan untuk mengatasi kekurangan hormon testosteron adalah melalui terapi hormon. Padahal hormon ini juga bisa ditingkatkan dengan cara-cara yang alami. Testosteron adalah salah satu hormon yang banyak terdapat di dalam tubuh laki-laki. Serta merupakan hormon dasar yang diperlukan untuk meningkatkan massa dan stamina otot.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa meningkatkan hormon testosteron secara alami
yaitu:

Konsumsi lemak
Zat gizi yang paling penting untuk dikonsumsi dalam meningkatkan testosteron adalah lemak. Lemak berpengaruh terhadap setiap proses hormonal di dalam tubuh. Lemak yang menjadi kunci disini adalah lemak sehat jenuh.

Meningkatkan konsumsi sayuran
Beberapa sayuran seperti brokoli, kembang kol, lobak, kubis atau kol, telah terbukti bisa mengurangi kadar estrogen sehingga hormon testosteron jadi meningkat.

Belajarlah untuk makan 6 kali sehari
Selama ini orang makan 3 kali sehari dengan porsi besar, tapi cobalah untuk makan sebanyak 6 kali dalam sehari dengan jarak 2-3 jam dengan porsi yang lebih kecil.

Tidur minimal 8 jam sehari
Tubuh membutuhkan jumlah tidur yang tepat dan cukup untuk menghindari stres. Kurangnya tidur berkontribusi terhadap produksi kortisol, kondisi ini memicu berkurangnya produksi testosteron di dalam tubuh.

Membatasi konsumsi alkohol
Alkohol memiliki efek yang dramatis terhadap produksi testosteron, sehingga tak ada salahnya untuk mengurangi konsumsinya. Lebih baik hanya mengonsumsi 1-2 kali dalam seminggu.

Berolahraga secara teratur
Dengan melakukan latihan secara teratur akan menurunkan kadar stres dari otot-otot sehingga memaksa tubuh untuk meningkatkan produksi testosteron.

Meningkatkan kehidupan seks

Rangsangan seksual membuat tubuh meningkatkan produksi oksitosin, endorphin dan juga hormon testosteron. Karena itu setidaknya melakukan hubungan seks seminggu sekali untuk mempertahankan tingkat testosteronnya. Testosteron akan menurun jika seseorang tidak melakukan hubungan seks lebih dari seminggu.