Mengomsumsi Lima Cangkir Teh Hijau Sehari Dapat Membakar Kalori

Mengomsumsi Lima Cangkir Teh Hijau Sehari Dapat Membakar KaloriTeh seringkali dihubungkan dengan dunia kecantikan dan kesehatan. Hal tersebut memang benar, karena dengan mengonsumsi teh, kita dapat menjaga daya tahan tubuh serta terhindar dari segala infeksi penyakit. Adalah zat yang disebut polifenol, zat yang terkandung di dalam teh yang dikenal sebagai antioksidan. Antioksidan ini memberikan perlindungan bagi tubuh dari penuaan dini, kanker serta radikal bebas. Menurut para ahli, mengonsumsi 5 cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu tubuh membakar kalori secara lebih efektif, daya tahan tubuhpun meningkat dan tubuh menjadi semakin bugar.

Cara tepat menyeduh dan menghidangkan teh yang benar:

Seduh teh dengan air panas.
Air mendidih akan membuat zat antioksidan di dalam teh menjadi rusak, seperti halnya saat menyeduh susu. Ada baiknya air mendidih dibiarkan barang sejenak sebelum digunakan untuk menyeduh teh. Suhu terbaik untuk menyeduh teh adalah 60-70 derajat celcius, memang mungkin warna teh tak akan sepekat biasanya.

Teko tanah liat.
Teh juga sebaiknya tidak diseduh di sembarang tempat. Adakalanya zat kimia yang terkandung pada gelas/tempat untuk menyeduh teh ikut terlarut bersama teh. Untuk itu disarankan agar Anda menggunakan teko tanah liat, gelas/cangkir porselen, gelas kaca, cangkir perak atau stainless steel.

Biarkan teh selama lima menit.
Setelah menyeduh teh, jangan langsung meminumnya. Biarkan katekin yang ada di dalam teh keluar dari daun teh, untuk itu biarkan selama 5 menit, barulah teh bisa dinikmati.