Kulit Juga Butuh Vitamin dan Mineral

Tak hanya tubuh, kulit juga butuh asupan vitamin dan mineral. Kulit adalah organ hidup yang memerlukan nutrisi seimbang agar dapat bekerja dengan baik demi penampilan cantik dan sehat.

Berikut vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menunjang kesehatan kulit:

Kulit Juga Butuh Vitamin dan MineralVitamin A
Merupakan antiinflamasi dan antioksidan yang bermanfaat mengurangi garis kerut sekaligus memperkecil pori-pori kulit. Vitamin A juga membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Vitamin B

Vitamin B3, B6 dan B12 berperan sebagai pelembab alami bagi kulit. Kekurangan vitamin B3 dalam diet bisa menyebabkan kulit kering dan keriput.

Vitamin C
Memiliki peran penting dalam sistem kekebalan tubuh melawan penyakit dan memulihkan kondisi tubuh, tak terkecuali kulit. Sebagai lapisan pertama pertahanan terhadap penyakit, kulit harus kuat dan sehat. Vitamin C juga membantu kulit menyembuhkan luka dan mengurangi tanda bekas luka.

Vitamin E
Jika ingin elastisitas kulit terjaga dan sehat mulailah melakukan perawatan dari perbaikan sel. Selain menghasilkan antioksidan, vitamin E juga penting untuk membangun dan memperkuat membran sel kulit.

Omega 3
Merupakan asam lemak yang bermanfaat meningkatkan kelembaban kulit. Saat krim pelembab tak  lagi membantu kekeringan kulit yang Anda derita, cobalah memperbanyak konsumsi salmon atau ikan penghasil omega 3 terbaik lainnya.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>