Gangguan Selama Tidur Memiliki Kelainan Pada Otak

Gangguan Selama Tidur Memiliki Kelainan Pada OtakMimpi biasanya terjadi dalam keadaan tubuh ‘lumpuh’, yakni tidak adanya gerakan otot tubuh. Namun, gangguan selama tahapan mimpi dengan adanya¬† gerakan tubuh mengindikasikan adanya gejala penyakit yang berhubungan dengan otak di masa datang. Orang yang melakukan gerakan tangan selama tidur, seperti memukul, menurut prediksi pakar memiliki kelainan dan gejala penyakit di otak mereka. Otak pasien dengan gangguan tidur (REM) rentan terkena gejala kelainan otak minimal dalam kurun waktu 15 tahun.

Gangguan otak yang berkembang antara lain Parkinson, demensia sindroma Lewy yang mirip dengan Parkinson. Penulis studi Dr Bradley Boeve, dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, mengatakan gangguan tidur dan munculnya gejala penyakit berkisar 50 tahun sejak adanya gangguan tidur dengan rentang rata-rata 25 tahun.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>