Manfaat Gula yang Bisa Jadi Obat

Manfaat Gula yang Bisa Jadi ObatPengurangan konsumsi gula makin gencar dikampanyekan belakangan ini terkait risiko kegemukan dan diabetes yang ditimbulkannya. Tapi gula tidak selalu berbahaya karena gula juga bisa menjadi obat.

Berikut adalah beberapa manfaat gula yang bisa jadi obat:

Pembasmi kuman pada luka.
Gula merupakan pembasmi kuman yang sangat efektif. Masyarakat setempat menaburi luka terbuka dengan gula pasir, dengan tujuan agar proses penyembuhannya lebih cepat.

Bisa meredahkan nyeri pada bayi.
Sebuah penelitan yang dimuat dalam jurnal Pediatrics mengungkap khasiat larutan gula dalam meredakan nyeri pada bayi saat mendapat suntikan imunisasi. Sebagian besar bayi yang diberi minum 1/4 gelas larutan tersebut tidak menangis saat disuntik, karena lebih sedikit merasakan nyeri.

Pelembut alami bagi kulit.
Gula merupakan pelembut (exfoliant) alami bagi kulit. Untuk melembutkan kulit yang rusak, gunakan resep dari The Groove Park Inn Resort and Spa di North Carolina berikut ini.

Dapat meningkatkan daya tahan tangkai bunga.
Sedikit tambahan gula pada air di dalam vas dapat meningkatkan daya tahan rangkaian bunga potong. Menurut Rita Azar, seorang pemilik toko bunga di Los Angeles, 1 sendok teh gula pasir cukup untuk membuat bunga segar mekar lebih lama.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>