Beberapa Penyakit Alergi yang Cukup Langka

Mendengar seseorang mengalami alergi makanan atau alergi debu sudah sangat biasa.

Berikut sejumlah alergi yang cukup langka:

Beberapa Penyakit Alergi yang Cukup LangkaAlergi Air.
Termasuk penyakit langka yang disebut aquagenic urticaria. Salah satu yang mengalaminya adalah Ashleigh Morris, gadis Australia berusia 21 tahun.

Alergi sentuhan.

Beberapa orang bisa mengalami alergi akibat tekanan tertentu yang dikenal dengan urtikaria dermatographic. Kondisi ini biasanya ditandai dengan kulit menjadi meradang ketika disentuh, diusap, digaruk, digosok, atau ketika ditampar.

Alergi sperma.

Ini juga termasuk penyakit langka. Mereka yang mengalaminya biasanya tersiksa saat berhubungan intim seperti merasa alat kelamin terbakar, bengkak, hingga dan gatal-gatal.

Alergi Dingin.

Terjadi ketika udara dingin menyerang daya tahan tubuh yang menstimulasi produksi lendir di saluran pernapasan. Udara dingin juga berpotensi menyerang jaringan di bagian hidung yang memicu pembengkakan dan hidung tersumbat atau flu.

Alergi Panas.
Alergi cuaca panas juga bisa memicu gangguan pada sistem pernapasan. Efek lain yang kerap timbul akibat tak tahan dengan sengatan sinar matahari berlebih adalah bercak kemerahan dan bentol pada kulit yang rasanya sangat gatal.

Alergi Cokelat.

Selain bahan dasar cokelat itu sendiri, bahan kombinasi dalam cokelat seperti susu, kedelai, gluten, varietas kacang serta bahan kimia penambah rasa atau warna juga dapat memicu reaksi alergi.