Joging di Taman Lebih Sehat Ketimbang Olahraga di Gym

Joging di Taman Lebih Sehat Ketimbang Olahraga di GymBila ingin sehat, meningkatkan energi dan suasana hati, tak perlu habiskan banyak uang untuk pergi ke pusat kebugaran. Cukup jogging di taman dekat rumah, energi dan suasana hati (mood) lebih meningkat ketimbang olahraga di gym. Penelitian yang dilakukan University of Bangor menemukan berjalan di luar ruangan lebih baik untuk pikiran dan tubuh ketimbang melakukan treadmill di pusat kebugaran.

Orang-orang yang membakar kalori dengan jogging di taman atau hiking di pegunungan akan merasa lebih bahagia daripada orang-orang yang berkeringat di pusat kebugaran (gym). Selain itu, orang yang melakukan olahraga outdoor (ruang terbuka) akan memiliki lebih banyak energi dan bahkan lebih mudah berkonsentrasi di tempat kerja. Kelebihan olahraga outdoor adalah lingkungan alam yang dapat mendorong pikiran orang menjadi lebih santai. Juga rasa melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari yang dapat membantu menghilangkan suasana hati yang negatif.

Dan yang tak kalah penting, tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk pergi ke gym, dan tentu saja bisa memberikan banyak alasan untuk tersenyum. Hasil temuan yang telah dipublikasikan pada jurnal BMC Public Health ini, menunjukkan bahwa olahraga outdoor lebih baik dalam mengatasi rasa marah, kelelahan dan kesedihan ketimbang olahraga dalam ruangan.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>