Beberapa Cara Alami Meningkatkan Testosteron

Beberapa Cara Alami Meningkatkan TestosteronSelama ini perawatan yang dilakukan untuk mengatasi kekurangan hormon testosteron adalah melalui terapi hormon. Padahal hormon ini juga bisa ditingkatkan dengan cara-cara yang alami. Testosteron adalah salah satu hormon yang banyak terdapat di dalam tubuh laki-laki. Serta merupakan hormon dasar yang diperlukan untuk meningkatkan massa dan stamina otot. Untuk bisa meningkatkan hormon testosteron secara alami harus melalui beberapa proses dengan tujuan menjaga kebugaran. Seperti dikutip dari eHow,

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

Meningkatkan konsumsi sayuran.
Beberapa sayuran seperti brokoli, kembang kol, lobak, kubis atau kol, telah terbukti bisa mengurangi kadar estrogen sehingga hormon testosteron jadi meningkat.

Berolahraga secara teratur.
Dengan melakukan latihan secara teratur akan menurunkan kadar stres dari otot-otot sehingga memaksa tubuh untuk meningkatkan produksi testosteron.

Belajarlah untuk makan 6 kali sehari.

Selama ini orang makan 3 kali sehari dengan porsi besar, tapi cobalah untuk makan sebanyak 6 kali dalam sehari dengan jarak 2-3 jam dengan porsi yang lebih kecil. Dengan melakukan ini secara alami tubuh akan mengatur proses hormonal serta metabolismenya untuk menghindari kondisi yang fluktuatif.

Tidur minimal 8 jam sehari.

Tubuh membutuhkan jumlah tidur yang tepat dan cukup untuk menghindari stres. Kurangnya tidur berkontribusi terhadap produksi kortisol, kondisi ini memicu berkurangnya produksi testosteron di dalam tubuh. Selain itu sebaiknya diikuti dengan mengurangi tingkat stres di rumah dan juga di kantor.