Pijatan yang Disesuaikan Dengan Masalah Kesehatan

Pijatan yang Disesuaikan Dengan Masalah KesehatanTahukah Anda, 90% dari penyakit berkaitan dengan stres. Saat Anda berada dalam tekanan, kondisi ini bisa menghambat sirkulasi, memicu gangguan pencernaan dan  menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Untuk meredakan masalah ini secara alami, lalukan pijat dengan tujuan relakasi. Banyak manfaat yang bisa didapat dari teknik pijat. Mulai dari mengatasi migrain, meredakan nyeri haid dan meningkatkan kekebalan tubuh. Nah, jika Anda sering mengalami stres, jangan disepelekan. Sebelum memicu beragam penyakit, redam stres dengan teknik pijat yang bisa Anda praktekkan di rumah.

Simak beberapa pijatan yang disesuaikan dengan masalah kesehatan Anda, berikut ini:

Sembuhkan migrain tanpa obat.
Oleskan minyak peppermint sebagai pendinginan di lokasi sakit kepala, atau bisa juga dioles di dahi, tulang rahang, dan belakang leher. “Minyak peppermint bertindak seperti krim kortison alami, mengurangi rasa sakit,” ujar pakar teknik penyembuhan pijat, Michelle Price.

Redakan nyeri PMS secara instan.
Tempatkan jari telunjuk Anda dengan jarak empat jari di bawah pusar dan tekan perlahan. Saat melakukan ini, coba tarik napas dalam dan keluarkan sebanyak 4 kali. Kemudian, gosok perut Anda secara perlahan selama 10 menit dalam gerakan searah jarum jam. Ini merangsang usus untuk membebaskan sembelit, salah satu penyebab kram menjelang

Pijat untuk gangguan pencernaan.
Tambahkan beberapa tetes minyak peppermint pada permukaan handuk hangat (handung yang telah direndam di air panas) dan tempatkan di atas perut. “Rasa hangat memungkinkan minyak untuk menembus lebih dalam,” kata pakar pijat, Childs.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>