Mitos Tentang Metabolisme yang Dipercaya Kebenarannya

Mitos Tentang Metabolisme yang Dipercaya KebenarannyaAgar mudah menurunkan berat badan, sistem metabolisme tubuh harus berjalan dengan fungsi yang optimal. Sayangnya, ada beberapa mitos metabolisme yang sering dianggap benar dan dapat menyesatkan. Apa saja?

Berikut beberapa mitos tentang metabolisme yang sering dipercaya kebenarannya:

Mitos, makan sebelum tidur dapat meningkatkan lemak tubuh.
Mitos metabolisme yang paling sering dianggap benar adalah makanan yang dimakan sebelum tidur secara otomatis akan diubah menjadi lemak. Pada kenyataannya, penentu apakah makanan berubah menjadi lemak tubuh atau tidak adalah asupan kalori total selama seharian penuh, bukan hanya makanan yang dimakan pada malam hari.

Mitos, diet rendah karbohidrat dapat menurunkan lemak dengan lebih cepat.
Ketika Anda memulai diet rendah karbohidrat, pembakaran dalam tubuh untuk menghasilkan energi digantikan oleh cadangan lemak yang disebut ketosis. Banyak orang percaya bahwa hal ini dapat mempercepat pembakaran lemak.

Mitos, makan lebih sering akan mempercepat metabolisme.
Mitos lain yang umum adalah bahwa makan lebih sering akan meningkatkan metabolisme. Bahkan, ada beberapa orang yang menganggap bahwa makan enam kali sehari dapat mempercepat metabolisme, tapi hal tersebut adalah informasi yang salah.

Mitos, metabolisme akan menurun secara otomatis dengan pertambahan usia.
Alasan utama yang memperlambat metabolisme ketika Anda tumbuh tua adalah hilangnya massa otot. Tapi jika Anda rutin melakukan olahraga dan latihan beban, maka hal tersebut dapat dicegah sekaligus dapat menurunkan berat badan.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>