Langkah-langkah Hindari Perselingkuhan

Kebanyakan perselingkuhan didasari atas rasa kesunyian dan bukan nafsu membara.

Dalam suatu penelitian, 11-35 % responden mengaku pernah berselingkuh, dan sebagian besar adalah wanita. Tetapi, alih-alih mencemburui pasangan dan bertindak over protektif, Anda lebih baik memperkuat hubungan dengan pasangan. Hal itu akan dapat membuat pasangan berpaling kembali kepada Anda. Kebanyakan perselingkuhan didasari atas rasa kesunyian dan bukan nafsu membara.  Ada beberapa wanita memberi tips bagaimana menjaga kelanggengan hubungan Anda dengan pasangan.

Tips bagaimana menjaga kelanggegan hubungan anda dengan pasangan.

– Memberi sentuhan pada pasangan anda

Sentuh pasangan Anda setiap harinya. Bukan sentuhan penuh nafsu, namun sentuhlah dengan kasih sayang. Konon, sentuhan akan meningkatkan derajat oksitosin, hormon batin.

-Luangkan waktu Anda untuk berkomunikasi dengan pasangan

Gunakan waktu luang Anda untuk bersenang-senang dengan pasangan Anda. Jadikan hal itu sebagai prioritas Anda dan pasangan. Aturlah jadwal waktu dengan baik, jika Anda memiliki kesibukan luar biasa. Bicarakan hal ringan, seperti mengelola rumah, mengurus anak, atau tentang hubungan Anda berdua.

– Perbarui hubungan percintaan dengan pasangan Anda

Percintaan ini tidak hanya sebuah rutinitas sehari-hari, tetapi jadikanlah sebagai sesuatu yang benar-benar Anda inginkan. Percintaan yang intim berarti meminta apa yang Anda inginkan dan tidak hanya menjadi kewajiban untuk bercinta. Lakukan hal unik ini dan tidak biasa untuk menciptakan suasana yang lebih dekat, membuka komunikasi, dan menginvestasikan waktu berkualitas bagi hubungan Anda.

– Lakukan dengan cara slow dance

Terkadang antara Anda dan pasangan terasa ada jarak. Yang Anda perlukan adalah suasana yang mendukung romantisme, seperti menyalakan lilin, memutar lagu pernikahan, menyediakan kue pernikahan yang manis, dan sambil slow dance di sekitar meja makan. Kedekatan secara fisik dan mata yang saling menatap bisa menjadi resep jitu memacu keintiman, komunikasi, serta hasrat antara Anda berdua.

-Memberi ruang yang cukup

Terkadang, hubungan yang terlalu dekat justru berpotensi menimbulkan kebosanan. Berilah ruang di luar hubungan Anda untuk memberi suasana baru. Selain itu, sistem yang berbeda bisa mempermudah Anda menilai apakah pasangan berselingkuh atau tidak. Dia akan berharap pada lebih dari satu orang dan mudah bersinggungan.

– Mencari makna hubungan Anda

Untuk memperbaiki hubungan, Anda perlu memahami mengapa terjadi pertengkaran, apa yang ditakutkan, dan apa yang paling Anda butuhkan dari pasangan. Love needs attention, cinta membutuhkan perhatian. Pahami kebutuhan hubungan Anda dan pupuk ikatan batin yang kuat dengan pasangan Anda.

– Pikirkan mengapa Anda jatuh cinta pada pasangan

Sebuah penelitian dari Universitas Florida menemukan bahwa pria yang banyak berpikir positif mengenai hubungannya akan menghabiskan lebih sedikit waktu melihat foto wanita lain. Jadi, ambil waktu sesaat untuk menghargai apa yang telah Anda raih bersama dengan pasangan. Seiring berjalannya waktu, bisa jadi Anda merasakan perubahan pada hubungan Anda.

Sebuah hubungan yang bebas dari godaan selingkuh

Anda pun mungkin penasaran dan sering mencari tahu apakah hati pasangan Anda tertambat ke wanita lain dan kemudian mulai mencari bekas lipstik di kerah baju atau sms-sms mesra. Namun apabila Anda tidak berhasil menemukan barang bukti tersebut, cobalah perhatikan pasangan Anda lebih baik. Berubahnya perilaku pasangan Anda juga bisa menjadi pertanda adanya perselingkuhan. Anda tidak perlu khawatir jika tidak ada yang berubah dalam rutinitas Anda selain aktifitas seksual yang kurang bergairah. Si Dia sering beralasan lelah, sakit kepala, atau langsung terlelap saat bertemu bantal. Jika seperti ini, cobalah telusuri kegiatan pasangan. Pastikan perubahan sikap Si Dia di ranjang disebabkan pekerjaan, bukan adanya orang ketiga.

Mereka termotivasi oleh kesenangan dan selingan

Ada banyak alasan ketika seseorang melakukan hubungan di luar nikah. Bisa saja, mereka termotivasi oleh kesenangan dan selingan. Sebagian lainnya termotivasi oleh keinginan untuk membuktikan mereka masih memiliki hasrat pada lawan jenis.