Badan Gemuk Bikin Orang Kurang Produktif Karena Rokok

Badan Gemuk Bikin Orang Kurang Produktif Karena RokokBeberapa anggota polisi bertubuh gemuk dipaksa untuk melakukan latihan fisik guna mendapatkan tubuh ideal agar lebih siaga. Dan memang menurut studi, orang yang bertubuh gemuk dan merokok kurang produktif. Selain berbahaya bagi kesehatan tubuh, obesitas atau kegemukan juga membuat orang lebih sulit untuk melakukan pekerjaan. Menurut studi terbaru, pekerja yang gemuk akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk sakit ketimbang rekan-rekannya yang lebih ramping. Hal ini membuatnya menjadi kurang produktif.

Peneliti di Belanda mempelajari hal ini dengan menganalisa 10.674 pekerja di 49 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, seperti administrasi, industri manuafaktur dan konstruksi. Hasilnya, dibandingkan dengan rekan kerja yang memiliki berat badan normal, pekerja obesitas dalam penelitian ini 66 persen lebih banyak izin karena mengalami sakit dan masalah kesehatan, yaitu rata-rata selama 10 hingga 24 hari kerja. Saat sedang bekerja pun pekerja obesitas 30 persen kurang poduktif ketimbang pekerja dengan berat badan normal.

Selain obesitas, merokok juga dikaitkan dengan hilangnya produktivitas pekerja. Perokok 10 sampai 24 persen lebih banyak mengambil cuti karena sakit. Bahkan, menurut jurnal Occupational and Environmental Medicine, perokok lebih tidak produktif ketimbang pekerja obesitas. Hasil studi ini memang masuk akal, mengingat berbagai masalah kesehatan berhubungan langsung dengan obesitas dan merokok.


Topik Terkait:
,

One Comment

  1. ROKOK HERBAL BAIK UNTUK PEROKOK
    PENGERTIAN ROKOK HERBAL
    Istilah Herbal dalam dunia pengobatan memiliki makna yang luas, yaitu segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat (therapeutic). Herbal di kenal juga sebagai tanaman obat yang salah satu, sebagian, atau seluruh bagiannya mengandung zat atau bahan yang berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. Bagian yang dimaksud bisa daun, batang, akar, umbi, buah atau bunga. Di dalam herbal atau tanaman obat itu terdapat kumpulan zat-zat yang memiliki beberapa efek farmakologi karena komposisi kandungan yang terdapat dalam tanaman obat itu bersifat konstruktif yaitu bersifat membangun organ, sel dan sistem tubuh.

    Dalam Ensiklopedia, pengertian Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Menurut Framework Convention on Tobacco Control (FCTC)-WHO, produk tembakau adalah produk yang dibuat dengan menggunakan seluruh atau sebagian dari daun tembakau sebagai bahan dasar yang diproduksi untuk digunakan sebagai rokok yang dikonsumsi dengan cara dihisap, dikunyah, atau disedot. Produk tembakau khususnya rokok dapat berbentuk sigaret, kretek, cerutu, lintingan, menggunakan pipa, tembakau yang disedot, dan tembakau tanpa asap.

    UNTUK PEMESANAN HUBUNGI CHAIRUL SARTO UTOMO
    TELP 085859467928
    PER KORPRI BLOK Q 3 NO 18
    SEMARANG
    024 6720202 info di herbalmodern.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>