Cara Pemasangan Gigi Palsu Dengan Baik

Cara Pemasangan Gigi Palsu Dengan BaikBanyak orang yang merasa malu, membatasi diri atau bahkan jarang tersenyum karena mengalami masalah atau kerusakan gigi. Untuk mengatasi hal tersebut, gigi palsu bisa menjadi solusi. Ada beberapa jenis dan tipe gigi palsu yang bisa digunakan. Dilansir dari Doctorspiller, Selasa (5/10/2010),

Berikut 4 jenis gigi palsu yang sering digunakan:

Gigi palsu immediate (segera).

Gigi palsu sementara) benar-benar dilakukan sebelum gigi alami dicabut. Biasanya dilakukan oleh pasien yang mengalami kerusakan gigi cukup parah. Pasien akan dibius selama pencabutan gigi dan umumnya sebagian besar pasien tidak mengeluh sakit gigi dengan masuknya gigi palsu baru dimulutnya. Gigi palsu ini juga bertindak seperti band bantuan yang dapat menguragi rasa sakit.

Gigi palsu Cu-Sil (sebagian).
Dalam banyak kasus, gigi palsu penuh memiliki beberapa kelemahan yaitu karena masalah konservasi atau stabilitas. Untuk alasan ini, biasanya dokter akan mempertahankan sebagai gigi sehat untuk menstabilkan gigi palsu.

Sepaket gigi palsu standar.
Gigi palsu standar dibuat untuk orang yang sudah kehilangan semua giginya (ompong karena usia atau edentulous). Bagian atas gigi palsu standar akan dibuat kosong untuk mempertahankan dan menjaga jaringan dibawahnya agar tetap stabil.

Implan gigi palsu.
Implan gigi merupakan pemasangan gigi palsu dengan memasang ‘sekrup’ titanium yang ditempatkan pada lubang yang dibor ke dalam tulang untuk memperkirakan posisi gigi.