Manfaat yang Didapatkan Perempuan Jika Menstruasi Tiap Bulannya

Manfaat yang Didapatkan Perempuan Jika Menstruasi Tiap BulannyaMenstruasi kadang membuat perempuan sakit, tidak nyaman dan aktivitas agak terganggu. Tapi bersyukurlah jika perempuan masih bisa mengalami menstruasi karena siklus bulanan yang bikin tak nyaman itu justru banyak manfaatnya. Menstruasi merupakan siklus bulan yang dialami kaum hawa sebelum mengalami menopause. Terkadang sebelum atau saat menstruasi datang, seseorang mengalami PMS (premenstrual syndrome) yang begitu menyiksa seperti kram perut, mudah tersinggung, muntah bahkan hingga pingsan. Sehingga tak jarang ada perempuan yang takut jika menstruasi akan datang.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan perempuan jika ia menstruasi setiap bulannya, yaitu:

Tubuh mengalami hal yang positif.

Menstruasi setiap bulan merupakan cara alami untuk mengatakan bahwa seseorang tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus.

Proses pembersihan tubuh.

Menstruasi yang datang setiap sebulan sekali bisa membantu melepaskan bakteri dari sistem reproduksi dan memungkinkan tubuh untuk menghilangkan kelebihan zat besi, sehingga dapat menurunkan risiko alzheimer, penyakit
jantung dan stroke.

Tubuh mengalami sinkronisasi.
Dr Cheryl Pagel, dokter keluarga dari Banner Good Samaritan Medical Center mengungkapkan perempuan yang mendapatkan menstruasi setiap bulannya merupakan bukti bahwa tubuhnya melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan.

Hidup lebih lama dan bahagia.
Penelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih sering berusia panjang ketimbang pria. Kondisi ini karena adanya zat besi yang hilang saat menstruasi.

Membuat penampilan lebih baik dan nyaman.

Sebagian besar perempuan tahu bahwa PMS bisa mendatangkan efek buruk seperti kembung, jerawat, kelelahan atau payudara yang sakit. Tapi biasanya setelah menstruasi datang dan berakhir, maka seseorang akan merasa lebih baik dan nyaman.