Cacar Air Disebabkan Virus Varicella Zoster

Cacar Air Disebabkan Virus Varicella ZosterCacar air (Chicken Pox) adalah salah satu penyakit yang gampang sekali menular baik dalam ruang tertutup maupun terbuka. Maka itu penderitanya disarankan tidak keluar rumah selama sakit.  Cacar air disebabkan virus Varicella zoster. Biasanya orang yang terkena cacar air harus beristirahat total setidaknya 7 sampai 10 hari. Jika sedang terkena cacar air tubuh akan merasa panas dan diikuti oleh hidung yang ingusan. Dr Laksmi menuturkan penyakit cacar bisa mulai menular sejak 1-2 hari sebelum luka cacar si penderitanya muncul. Saat-saat si penderita merasakan pusing, mual dan badan terasa tidak enak itulah, yang bersangkutan bisa menularkan ke orang lain.

Penularan ke orang lain itu akan terus terjadi sampai cacar di tubuh si penderita muncul, kemudian hilang dan kulit bekas-bekas cacarnya mengelupas. Kondisi-kondisi si penderita bisa menularkan ke orang lain itu bisa terjadi dalam kurun waktu 2 minggu. Pada orang dewasa penyakit cacar lebih lama sembuh dibandingkan dengan anak-anak. Hal ini karena daya tahan tubuh orang dewasa rentan turun karena ia harus bekerja atau memikirkan banyak hal. Sedangkan pada anak-anak umumnya bisa beristirahat dengan benar selama sakit tanpa banyak pikiran atau kegiatan.


Topik Terkait:
,

One Comment

  1. burhannudin says:

    Pak saya penderita cacar pak
    dan cacar saya ini saya tidah tau
    apakah air atau api
    saya sudah bli obat anti vrus generik hinggga yang lumayan mahal
    tp tidak kunjung sembuh gmn ya pa
    trima kasih
    kalau bisa balesnya lewat imel saya ajja ya pa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>