Fakta Seputar Meninggal Dalam Keadaan Tidur

Fakta Seputar Meninggal Dalam Keadaan TidurSudah bSindrom ini bukan serangan jantung dan penderitanya tidak mengidap sakit jantung hanya mengalami kelainan irama jantung.anyak kasus orang yang tidak sakit apa-apa meninggal dalam tidurnya. Kejadian seperti ini banyak menimpa orang muda yang terlihat sehat dan tidak menunjukkan gejala-gejala sakit keras. Orang yang terkena SADS kadang-kadang tidak ada tanda-tanda khusus tapi beberapa gejala seperti pusing, jantung berdebar-debar, detak jatung cepat, sesak napas kadang terjadi.

Karena gejalanya tidak khas terkadang orang menganggap dirinya hanya kecapaian yang kalau dibawa tidur akan sembuh. Namun yang terjadi ketika tidur malah membuatnya tidak bangun-bangun. Faktor penyebabnya masih belum diketahui tapi diduga karena keturunan, kelainan genetik, pemakaian obat-obatan. Dokter mengingatkan hampir sebagian besar kematian orang muda saat tidur adalah kasus SADS.

Jika gangguan irama jantung ini bisa dideteksi lebih awal sebenarnya bisa dilakukan penyembuhan, tapi sayangnya jarang sekali orang yang sadar untuk memeriksakan dirinya karena dianggap masalah biasa. Tapi tidak semua jantung yang berdegup kencang adalah gangguan irama jantung apalagi jika sehabis melakukan kegiatan fisik.