Tanda-Tanda Sulit Melupakan Mantan Pacar

Apa saja tanda bahwa Anda masih mengharapkan si dia

Banyak orang yang mengalami putus cinta dan hingga kini tidak bisa melupakan mantannya dengan cepat. Bahkan terkadang butuh waktu lama untuk menyembuhkan sakit hati yang mungkin masih melekat di hati. Sudah berusaha melupakannya, tapi ingatan tentang sang mantan tidak bisa hilang juga. Bisa jadi Anda masih benar-benar menyayanginya.

Berikut tanda-tanda dan cara mengatasinya:

Segala sesuatu terus mengingatkan tentang si dia.

Apapun yang Anda lakukan, bayangan sang mantan seolah terus membuntuti. Setiap kali mendengar lagu kenangan Anda dan dia, bisa membuat air mata menetes. Apapun kegiatan yang pernah Anda lakukan bersama pasti mengingatkan Anda pada si dia.

Cara mengatasinya : Mungkin sulit dan merasa tak biasa jika Anda menceritakan perasaan yang tengah Anda alami kepada ibu, tapi ibu lah orang terbaik dan tepat sebagai teman baru Anda. Cobalah untuk menceritakan masalah Anda dengan ibu dan cobalah untuk melupakan daftar kegiatan yang pernah Anda dan sang mantan lakukan.

– Selalu membuat status tentang dia di berbagai forum publik.

Anda mengatakan bahwa dia adalah ‘sampah’ dalam status di twitter dan facebook. Ini membuktikan bahwa Anda masih menyukainya.

Cara mengatasinya: Hindari facebook atau jejaring sosial lainnya, agar Anda tidak membuat status yang mudah diketahui banyak orang.

– Anda sering bersolek dan berharap bertemu dengannya

Anda berdandan dengan harapan Anda akan bertemu dengannya dan ketika Anda melihatnya, akan membuat hidup Anda tampak benar-benar mengagumkan. Jika Anda melakukan hal ini, jelas bahwa kehadirannya masih sangat Anda nantikan.

– Merasa panas setiap kali mendengar namanya

Selalu merasa kaget dan terkejut jika mendengar nama yang sama dengan sang mantan.

Cara mengatasinya: coba lakukan obrolan dengan pria baru. Pilih topik yang menarik dan buat suasana lebih menyenangkan. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi.

– Selalu membandingkan sang mantan dengan orang lain

Bahkan ketika Anda berpikir telah siap untuk mulai berkencan lagi dengan orang baru, tanpa sadar Anda selalu membandingkan orang baru tersebut dengan sang mantan.

Cara mengatasinya: Hindari perbuatan ini, karena bisa membuat calon pacar baru Anda mundur teratur. Lebih baik, usahakan untuk tidak membicarakannya agar Anda bisa lebih menghargai pasangan baru Anda.

– Tidak bisa melepaskan kenangan Anda dengan dia

Banyak pemberian darinya yang mungkin membuat Anda tidak bisa melupakannya. Semua barang yang diberikannya, pasti bukan sekedar hadiah, namun juga kenang-kenangan yang membuat Anda selalu teringat padanya.

Cara mengatasinya: Coba bungkus dan simpan atau kubur di dalam tanah supaya Anda tidak melihat kenangan-kenangan itu lagi. Atau jika Anda merelakannya buang semua kenangan berbentuk hadiah darinya. Ini bisa membantu Anda melupakannya.

Pendidikan seks (sex education) atau pantang melakukan seks (abstinence)?

Manakah yang lebih efektif untuk mencegah perilaku kehidupan seks bebas di kalangan remaja. Sebuah penelitian menemukan pendidikan dengan konsep pantang berhubungan seks lebih efektif daripada pendidikan seks di kalangan pelajar. Penelitian yang menunjukkan bahwa program-program yang mendorong siswa untuk tidak melakukan hubungan seks lebih berhasil daripada pendidikan seks. Separuh siswa yang menerima kelas pendidikan seks dengan informasi kontrasepsi terus melakukan hubungan seks dalam dua tahun ke depan. Sebaliknya, hanya satu dari tiga siswa yang terus melakukan hubungan seks setelah menerima pendidikan pantang melakukan hubungan seks. Studi yang melibatkan 662 pelajar sekolah menengah umum antara tahun 2001 dan 2004 tersebut membuahkan hasil signifikan. John Jemmott, Profesor dari Universitas Pennsylvania mengungkapkan pendidikan pantang berhubungan seks dapat menjadi salah satu pendekatan yang dapat digunakan dalam pendidikan di sekolah-sekolah.