Pengobatan Alami Dapat Dipercaya untuk Mengatasi Kondisi Tubuh

Pengobatan Alami Dapat Dipercaya untuk Mengatasi Kondisi TubuhPengobatan Alami Dapat Dipercaya untuk Mengatasi Kondisi TubuhPengobatan alami bisa menjadi salah satu pilihan pengobatan untuk beberapa kondisi. Ada 6 pengobatan alami yang dapat dipercaya untuk mengatasi beberapa kondisi tubuh. Beberapa pengobatan alami seperti terapi pikiran, tubuh dan akupunktur memang dipercaya bisa mengatasi kondisi tubuh tertentu. Pengobatan alami ini bisa digunakan sebagai pelengkap dari pengobatan utama.

Ada 6 pengobatan alami yang bisa dipercaya untuk mengatasi kondisi tertentu, yaitu:

Coklat (Cocoa) untuk mengatasi hipertensi.
Semakin gelap warna cocoa, maka semakin baik menurunkan tekanan darah pada orang yang hipertensi berat. Peneliti mengungkapkan kandungan flavanols dalam cocoa yang disebut epicatechin, dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dengan membantu merilekskan dinding pembuluh darah.

Hipnosis untuk mengatasi hot flashes (rasa seperti terbakar).

Hipnosis dapat mengubah cara otak menerima sinyal dari tubuh dan dari dunia luar, karenanya hipnosis dapat membantu otak menurunkan kepekaannya terhadap rasa panas. Keuntungan lain yang didapat adalah hipnosis bisa mengurangi kecemasan, depresi dan meningkatkan kualitas tidur.

Pijat untuk mengatasi depresi.

Tekanan mental dan emosional yang kronis bisa menyebabkan depresi dan sejumlah studi telah menemukan bahwa terapi pijat dapat menghilangkan depresi atau stres.

. Akupunktur untuk mengatasi sakit kronis.
Penelitian baru menegaskan bahwa terapi ini bisa menghilangkan berbagai nyeri dari ujung kaki hingga kepala. Setelah melakukan 6 kali, seseorang akan merasakan efeknya atau bahkan rasa sakit tersebut hilang. Selain itu akupunktur juga diketahui dapat meningkatkan mobilitas orang yang mengalami osteoarthritis.

Sebuah studi analisis mengungkapkan glucosamine yang dalam bentuk sulfat jika dikombinasikan dengan chondroitin bisa mengurangi nyeri sendi pada orang yang memiliki radang sendi sedang hingga berat. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah dosisnya, karena itu konsultasikan terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.