Kesalahan Perempuan Terhadap Kesehatannya

Kesalahan Perempuan Terhadap KesehatannyaPerlu diketahui perempuan lebih peduli dalam menjaga kesehatannya. Tapi tanpa disadari beberapa hal yang dilakukannya justru bisa menjadi kesalahan bagi kondisi kesehatannya. Beberapa kebiasaan tertentu tanpa disadari kadang bisa menjadi sesuatu yang buruk bagi kesehatan.

Ada enam kesalahan yang biasa dilakukan perempuan terhadap kesehatannya, yaitu:

Menghindari atau terlalu sering menimbang berat badan.
Beberapa perempuan sangat anti dengan timbangan berat badan atau justru terlalu sering menimbang berat badannya. Berat badan umumnya bervariasi dari hari ke hari dan bahkan dari jam ke jam berikutnya.

Selalu memesan salad.
Sebaiknya jangan memiliki asumsi bahwa semangkuk salad adalah menu yang sehat, karena pada porsi tertentu semangkuk salad sama dengan sebuah burger. Salad biasanya mengandung saus yang penuh dengan lemak, serta kandungan tak sehat lainnya.

Mengabaikan rasa nyeri dan sakit.

Perempuan yang sibuk bekerja, merawat anak-anak serta mengatur dan membersihkan rumah umumnya akan berpikir rasa sakit atau nyeri yang dialaminya akibat kelelahan, sehingga sering diabaikan. Meskipun perempuan cenderung lebih sering ke dokter dibanding laki-laki, pada umumnya ia tidak terlalu memperhatikan dirinya sendiri.

Tidak mendapatkan tidur yang cukup.

Sebagian besar perempuan tidak mendapatkan tidur malam yang cukup atau kurang dari 7 jam. Kondisi ini seringkali terjadi dalam jangka waktu lama sehingga dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membakar lemak, serta membayar harga yang mahal untuk kesehatannya.

Suka menggunakan lensa kontak setiap saat.

Pada kondisi tertentu seperti cuaca kering atau sedang flu, lebih aman bagi seseorang menggunakan kacamata dibanding dengan lensa kontak. Selain itu penurunan produksi air mata bisa membuat pemakai lensa kontak lebih rentan terkena penyakit mata konjungtivitis yang menular.

Memiliki teman dengan kebiasaan kesehatan buruk.
Perempuan cenderung lebih suka mengikuti apa yang dilakukan oleh teman-temannya, dan sungkan untuk menolak tawaran teman-temannya. Orang-orang disekitar dapat mempengaruhi dengan cara-cara yang kadang tidak disadari,