Sayur Organik Sangat Menyehatkan Bagi Kesehatan

Sayur Organik Sangat Menyehatkan Bagi KesehatanBagi ‘penggila’ kesehatan, sayur organik pasti merupakan salah satu sumber pangan berharga yang wajib dibeli. Namun, sebuah studi yang diadakan Universitas Copenhagen mengemukakan bahwa sayuran organik ternyata tak lebih sehat daripada sayuran konvensional. Dalam penelitian yang memakan waktu 2 tahun ini, para ilmuwan pertanian menanam kentang, wortel, dan bawang dalam 2 teknik penanaman berbeda, secara organik dan tradisional (termasuk menggunakan pestisida dan pupuk non-organik).

Hasil panen yang ada kemudian dites untuk diketahui kandungan sehatnya. Hasilnya?  Mereka menemukan perbedaan jumlah polifenol (sejenis komponen kimia dalam sayur yang mampu mencegah kanker, jantung, dan demensia/ pikun) yang sangat kecil di antara keduanya. Jadi bukan organiknya yang menentukan, melainkan jenis tanah, perbedaan cuaca, dan serangan hama yang menjadi faktor penentu utama jumlah polifenol dalam sayuran,”


Topik Terkait:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>