Bebaskan Diri Dari Dilema Kesehatan

Bebaskan Diri Dari Dilema KesehatanHidup penuh pilihan. Dan ketika kita bicara mengenai pilihan, tawaran yang diberikan tidak selamanya bertolak belakang. Bahkan tak jarang, kita justru menemukan tawaran yang untung dan ruginya beda tipis. Situasi itu juga terjadi saat kita harus memutuskan pilihan mana yang lebih sehat diantara pilihan sehat lainnya.

Jadi, mari bebaskan diri dari dilema pilihan sehat berikut ini:

Bangun pagi dan berolahraga.
Idealnya, kita tidur 7-8 jam di malam hari. Dan apabila kita melengkapinya dengan olahraga rutin setiap pagi maka dapat mengoptimalkan kerja jam biologis kita. Alhasil, kita tak memerlukan alarm karena setiap pagi, kita akan bangun di waktu yang sama dan tubuh meminta untuk gerakan kebugaran.

Saat terjadi benturan.

Waktu adalah indikator yang tepat untuk memilih apakah menggunakan air hangat atau es. Dan banyak pakar kesehatan olahraga berpendapat, 24-48 jam pertama pasca cedera otot akan sangat baik jika diredam dengan es. Jangan lupa, setelah 48 jam, air hangat akan sangat membantu otot cedera kembali pulih. Sebab air hangat membuat peredaran darah kembali lancar sehingga proses pemulihan otot yang rusak bisa segera dilakukan.

Sarapan dengan donat
Terlelap dalam tidur selama 8 jam di malam hari bukan berarti tubuh kita tidak perlu pasokan energi baru. Apabila kita tidak sarapan maka rasa lapar tak akan bisa dialihkan, plus gula darah kita menurun drastis hingga membuat kita kesulitan berkonsentrasi,


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>