Air Sperma yang Menentukan Tingkat Kesuburannya

Air Sperma yang Menentukan Tingkat KesuburannyaAir sperma bagi pria adalah hal yang menentukan kehidupan seksnya. Di dalam air mani atau semen ini ada jutaan sperma yang akan menentukan tingkat kesuburannya. Bagi pria mengalami ereksi dan ejakulasi yang kuat dengan air mani yang banyak adalah sebuah kehidupan seks yang menyenangkan. Masalahnya tidak semua pria menghasilkan air mani yang banyak karena produksi semen juga sangat dipengaruhi oleh cara hidup. Tapi satu yang pasti, semua pria mampu meningkatkan produksi air mani yang banyak untuk menikmati ejakulasi yang kuat. Salah satu caranya melakukan kebiasaan hidup yang sehat.

Ada tanda-tanda untuk melihat apakah air mani seorang pria masuk kategori normal atau tidak, yaitu:

1. Air sperma yang sehat biasanya berwarna putih atau abu-abu, kadang-kadang berwarna kekuningan. Jika air mani berwarna merah muda atau merah itu artinya ada masalah serius yang harus ditanyakan ke dokter karena tandanya mengandung darah yang nantinya bisa didiagnosa dokter.

2. Ketika ejakulasi air sperma membentuk cairan yang lengket seperti jelly. Jika terlalu encer dapat menyebabkan masalah kesuburan.

3. Rata-rata volume air sperma normal yang dihasilkan pada ejakulasi adalah 2-5 ml (setengah sampai 1 sendok makan ukuran Inggris).

4. Dalam setiap 1 ml air sperma seharusnya terdapat ada 20 juta sperma. Atau jumlah sperma minimal untuk pria subur adalah 40 juta sperma dimana 75 persennya harus hidup.

5, Dari jumlah sperma yang hidup tadi, maka 25 persennya harus bisa berenang dengan cepat menuju sel telur. Dan 30 persennya harus berbentuk normal alias sempurna.