Minyak Ikan Juga Sangat Manjur untuk Mengobati Jerawat

Minyak Ikan Juga Sangat Manjur untuk Mengobati JerawatManfaat minyak ikan telah dikenal dari berabad-abad yang lalu, antara lain untuk penyakit jantung, sirkulasi darah, mata, sistem kekebalan tubuh, dan lainnya. Ternyata minyak ikan juga sangat manjur untuk mengobati jerawat. Minyak ikan dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengobati jerawat. Orang-orang yang memiliki masalah jerawat yang parah atau bahkan masalah kulit lainnya, disarankan memasukkan minyak ikan ke dalam daftar menu hariannyaa. Minyak ikan mengandung dua asam lemak omega-3, yaitu asam eicosapentaenoic (eicosapentaenoic acid atau EPA) dan asam docosahexaenoic (docosahexaenoic acid atau DHA) yang sangat efektif dalam mengendalikan jerawat. Asam lemak omega-3 membantu dalam mengontrol kelebihan hormon yang pada gilirannya mengurangi kemungkinan pembentukan jerawat. Secara ringkas, omega-3 pada minyak ikan sangat bermanfaat untuk kulit dan mengurangi jerawat.

Berikut beberapa untuk menggunakan minyak ikan:

Makan ikan.
Tambahkan jumlah konsumsi ikan dalam menu harian Anda, meski cara ini tidak dapat langsung dirasakan khasiatnya.

Mengoleskan langsung.
Anda juga dapat menerapkan minyak ikan pada daerah yang terkena jerawat. Pada malam hari, bersihkan wajah dengan pembersih jerawat yang tepat, lalu cuci wajah dan keringkan. Kemudian mencelupkan jari Anda dalam minyak ikan dan oleskan minyak ikan pada daerah yang terkena. Sebarkan minyak ikan secara merata pada daerah yang terkena kulit, buat gerakan melingkar dan biarkan semalam.

Makan suplemen minyak ikan.

Salah satu perawatan jerawat terbaik adalah pemanfaatan suplemen minyak ikan. Suplemen minyak ikan banyak tersedia di pasaran dengan nama yang berbeda. Awalnya hanya mengambil 1 pil sehari dan kemudian meningkatkan konsumsi 2-3 pil per hari. Tapi konsultasikan dengan dokter bila Anda memiliki alergi.