Kebiasaan Buruk yang Dapat Meningkatkan Kesehatan

Kebiasan Buruk yang Dapat Meningkatkan KesehatanSelama ini kebiasaan buruk selalu identik dengan segala hal yang dapat membahayakan kesehatan seseorang. Tapi ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa membantu menunjang kesehatan. Mau tahu? Kebiasaan buruk terkadang memungkinkan kita untuk bertindak seperti anak-anak. Tapi yang membuat kebiasaan itu menjadi baik atau buruk adalah keadaan dan juga frekuensinya.

Ketahui beberapa kebiasan buruk yang dapat meningkatkan kesehatan seseorang, yaitu:

Mendengarkan musik rock favorit

Para peneliti dari Glasgow Caledonian University di Skotlandia percaya bahwa mendengarkan musik rock dengan volume tinggi dapat meningkatkan konsentrasi dan memori. Studi yang dilaporkan dalam jurnal science Consciousness and Cognition membagi partisipan menjadi tiga kelompok, yaitu partisipan yang mendengarkan musik klasik, musik rock dan berada di suasana yang hening.

Mengumpat atau mengutuk
Peneliti dari University Keele di Inggris menemukan bahwa mengumpat mungkin memiliki tujuan tertentu, karena dapat membantu mengurangi rasa sakit fisik. Dalam jurnal NeuroReport, ilmuwan menjelaskan bahwa seseorang yang mengumpat bisa memicu respons flight-or-fight yang dapat meningkatkan denyut jantung dan membantu tubuh mengatasi rasa sakit.

Menikmati alkohol dalam jumlah sedang
Berdasarkan penelitian terbaru yang dipresentasikan dalam acara tahunan American Heart Association menuturkan bahwa konsumsi alkohol dalam jumlah sedang (satu gelas sehari untuk laki-laki dan dua gelas sehari untuk perempuan), bisa memberikan manfaat dalam hal melindungi jantung dan mencegah stroke. Untuk mendapatkan manfaat tersebut sebaiknya jumlah alkohol yang dikonsumsi tidak melebihi batas rekomendasi tersebut. Namun hal ini tidak bisa dilakukan oleh orang yang diketahui memiliki riwayat kecanduan alkohol dalam keluarganya.


Topik Terkait:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>