Olahraga Dapat Membantu Mengurangi Rasa Sakit

Olahraga Dapat Membantu Mengurangi Rasa SakitBagi kebanyakan orang yang malas olahraga, sakit seringkali dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. Padahal, olahraga justru dapat membantu mengurangi rasa sakit, bahkan meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga yang dianjurkan bukanlah lari maraton. Lalu, olahraga apa? Berikut ini sepuluh jenis olahraga yang disarankan ahli kesehatan untuk membantu Anda tetap aktif selama sakit,

Yoga.
Olahraga ini bisa dilakukan sambil berbaring di tempat tidur. Mulailah dengan latihan pernapasan dan fokus pada bagian tubuh yang berbeda. Anda mengintegrasikannya menjadi gerakan aktif atau pasif (seperti kontraksi otot). Menyenangkan dan menyehatkan!.

Peregangan sederhana.
Anda dapat melakukan kegiatan ini di kamar tidur. Dengan peregangan otot, semua tubuh Anda akan bergerak. Latihan ini cocok juga untuk Anda yang terlalu banyak duduk.

Berjalan.
Ini adalah aktivitas fisik ringan yang bisa menjadi pilihan Anda. Berjalan merupakan olahraga yang baik dan dapat meningkatkan kemampuan fisik. Anda bisa melakukan aktivitas ini di mana saja, di taman, kompleks rumah, atau mengitari ruangan dalam rumah.

Aerobik.
Kegiatan aerobik low impact atau ringan sangat baik untuk orang dengan fibromyalgia. Latihan ini membantu Anda memulihkan kekuatan sekaligus mengurangi gejala sakit.