Cara Mengatasi Keringat Berlebihan

Cara Mengatasi Keringat BerlebihanSangat berlebihan jika tubuh kita berkeringat, apalagi jika ini terjadi di bagian telapak tangan dan di bagian keteak Anda. Produksi keringat berlebih tentu menjengkelkan. Biasanya ini terjadi di area telapak tangan, ketiak, dan tumit kaki. Akibatnya, busana jadi cepat basah, benda yang dipegang pun jadi terasa licin. Tapi kepadatan kelenjar mungkin lebih tinggi di beberapa area dibandingkan dengan area yang lain. Untuk mengatasi masalah keringat yang berlebihan,

Ada beberapa langkah yang Anda lakukan:

Hindari konsumsi makanan pedas.
Bau badan tak sedap seringkali terjadi karena makanan yang Anda makan. Sebaiknya hindari atau kurangi konsumsi makanan mengandung banyak cabai dan bawang putih, karena bisa memicu produksi keringat yang berlebihan dan bau badan tak sedap.

Tepung jagung.
Anda bisa mengandalkan tepung jagung yang banyak dijual di supermarket. Bubuhkan saja pada area yang produksi keringatnya berlebih. Atau pilih bedak bayi organik yang terbuat dari tepung jagung.

Kurangi konsumsi obat antidepresi.
Menurut Royal Australian College of General Practitioners, beberapa obat seperti aspirin dan antidepresan, juga bisa meningkatkan produksi keringat. Jika memang sedang mengonsumsi obat jenis tersebut, cobalah konsultasi dengan dokter.

Gunakan antiperspirant.
Penggunaan antiperspirant bisa membuat kelenjar mengurangi produksi keringat. Cari yang mengandung aluminium klorida dan gunakan tiap dua jam, bukan setelah Anda mandi.