Kenali Dampak Buruk Minuman Bersoda

Kenali Dampak Buruk Minuman BersodaKetika cuaca di siang hari sangatlah panas dan tentunya semua orang membutuhkan minuman yang segarr, apalagi minuman itu adalah minuman bersoda. Tentunya dahaga yang kita alami langsung hilang seketika. Tetapi di balik kesegarannya minuman ini bisa menurunkan kekebalan tubuh Anda. Jika Anda termasuk orang yang sering minum minuman bersoda, sebaiknya segera kurangi dari sekarang.

Ketahui empat alasannya:

1. Radikal bebas

Soda mengandung sirup jagung tinggi,fruktosa dan zat radikal bebas. Keduanya bisa memicu kerusakan jaringan tubuh, diabetes, serta komplikasi penyakit.

2. Kurang nutrisi

Orang yang suka minum minuman bersoda, nutrisi dalam tubuhnya seperti vitamin A, kalsium dan magnesiumnya cenderung kurang. Itu karena soda mengandung asam phospor yang menghilangkan kalsium dan magnesium.

3. Diet soda picu bobot tubuh bertambah

Minuman soda jenis “diet soda”, sebenarnya bukan minuman yang sehat. Justru dengan mengonsumsinya bobot tubuh bisa naik. Sebuah studi pada 1.550 orang menyimpulkan bahwa orang yang minum diet soda memiliki 41 persen peningkatan risiko kelebihan berat badan atau obesitas, untuk setiap botol yang mereka minum per harinya. Rupanya, rasa manis buatan membuat sinyal sel tubuh untuk menyimpan lemak dan karbohidrat, yang membuat Anda merasa lapar.

4. Bisphenol A (BPA)

Pada beberapa botol plastik kemasan minuman bersoda mengandung racun kimia yang disebut Bisphenol A (BPA). Racun tersebut dapat larut dalam soda dan bisa masuk ke dalam tubuh saat Anda meminumnya.

Loading...