Hubungan Haid Lebih Awal dan Asma

Hubungan Haid Lebih Awal dan AsmaSeorang wanita yang mendapatkan mestruasi pertamanya saat berusia kurang dari 10 tahun, ternyata cenderung beresiko asma. Seperti dilansir dari Babble.com, hal itu menurut penelitian di Eropa pada 3.000 wanita.  Ada hubungan yang kuat antara haid lebih awal dan asma atau masalah paru-paru. Banyak wanita yang haid lebih awal, memiliki berat badan yang rendah saat lahir. Mereka juga menemukan hubungan antara haid lebih awal dan kemungkinan peningkatan resiko bahwa seorang wanita akan jadi perokok.

Hal ini membuat mereka lebih rentan dan beresiko memiliki masalah paru-paru di kemudian hari. Wanita yang mengalami haid lebih awal juga diketahui lebih mungkin mengalami kelebihan berat badan saat dewasa. Meskipun faktanya, bahwa banyak yang memiliki berat badan rendah saat lahir. Memang banyak faktor yang membuat seseorang berisiko terkena asma dan ternyata haid lebih awal adalah salah satunya.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>