Tips Agar Nafas Tetap Segar

Tips Agar Nafas Tetap SegarSecantik dan setampan apapun, orang akan kehilangan daya tarik jika memiliki aroma napas tak sedap. Itulah mengapa menjaga kesehatan mulut dan kesegaran napas penting menunjang kesempurnaan penampilan.

Cobalah simak tips berikut ini agar napas tetap segar:

Sayur-sayuran
Sayuran mengandung serat, seperti seledri dan mentimun, juga meningkatkan produksi air liur yang ampuh menyapu bakteri penyebab bau mut tak sedap. Menggunakan sepotong mentimun untuk menyapu lidah dan langit-langit di dalam rongga mulut selama sekitar 90 detik pun membantu mengusir napas tak sedap.

Teh hijau
Sebuah studi 2007 di University of British Columbia menemukan bahwa polifenol dalam teh hijau menurunkan senyawa sulfur dalam mulut. Pastikan meminumnya tanpa gula atau susu. Menambahkan gula atau susu akan meningkatkan bakteri.

Permen karet
Sekali lagi, napas tak sedap bisa dicegah dengan meningkatkan produksi air liur. Mengunyah permen karet bisa meningkatkan produksi air liur hingga 10 kali lipat.

Air putih

Bau mulut tak sedap dapat terjadi ketika bakteri di lidah memecah protein makanan, terutama gula dan produk susu yang dapat melepas senyawa belerang.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>