Daun Jati Juga Berkhasiat Besar Menurunkan Berat Badan

Daun Jati Juga Berkhasiat Besar Menurunkan Berat BadanSelama ini, kegunaan daun pohon jati sudah dikenal sebagai pembungkus makanan tradisional seperti Nasi Jamblang khas Cirebon dan Gudeg khas Yogyakarta. Tak hanya sekedar jadi pembungkus, daun jati ternyata juga memiliki khasiat besar bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Jati merupakan nama umum untuk tanaman tropis Tectona grandis yang banyak tumbuh di Asia Tenggara dan Selatan seperti Indonesia, Malaysia, India dan Myanmar. Manfaat dari kayu jati sudah tidak diragukan lagi sebagai bahan baku perabot rumah seperti mebel, daun pintu dan jendela, serta perabot rumah lainnya. Meski tak setenar kayunya, ternyata daun pohon jati juga memiliki manfaat besar untuk menurunkan berat badan secara alami bila diseduh sebagai teh herbal.

Berawal dari tradisi China, teh daun jati telah menjadi pelangsing alami yang aman untuk kesehatan. Menurut beberapa penelitian, teh daun jati bahkan bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Teh daun jati memiliki kemampuan utama untuk meningkatkan metabolisme lemak dalam tubuh. Minum secangkir teh daun jati juga membantu menyegarkan tubuh dan membuat kulit tambah lebih segar. Tak hanya menurunkan berat badan, sebagai minuman sehat teh daun jati juga mengandung antioksidan yang bisa membantu mencegah diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan penyakit lainnya.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>