Membuat Obat Kumur Pengusir Bau Mulut

Membuat Obat Kumur Pengusir Bau MulutPernah merasakan bau mulut yang tidak sedap? Kalau belum maka mulailah koreksi diri anda saat ini juga. Cek apakah anda mempunyai bau mulut? Ya, memang melakukan perawatan kesehatan mulut tidaklah mudah, tapi tidak juga sulit untuk dilakukan.

Mulut memang tidak bisa dinafikkan memegang peranan penting dalam berkomunikasi dengan orang lain. Namun dibalik itu sebenarnya ada solusi mudah mencegah bau mulut dengan membuat sendiri obat kumur pengusir bau mulut. Mengapa tidak mencoba membuatny sendiri? Obat kumur ini sangatlah mudah dibuat dirumah anda, Mari kita lihat bagaimana cara membuat obat kumur ngusir bau mulut ini.

1. Obat kumur daun sirih
Sirih sejak lama digunakan untuk menguatkan gigi. Selain itu, daun sirih juga digunakan untuk memelihara kesehatan mulut. Selama ini kita melihat banyak obat kumur dengan kandungan daun sirih dijual di pasar. Sebenarnya Anda bisa membuatnya sendiri. Caranya : cuci bersih beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan 1,5 gelas air. Setelah dingin, gunakan air rebusan untuk berkumur setelah gosok gigi.

2. Cengkih pengusir bau mulut
Peradangan di mulut, terutama di selaput lendir dan tenggorokan, dapat memicu bau mulut. Salah satu bahan yang dapat membantu mengurangi peradangan mulut adalah minyak cengkih. Untuk mendapatkan khasiat sebagai penangkal bau mulut, gunakan minyak cengkih sebagai obat kumur. Caranya: seduh minyak cengkih dengan air secukupnya selama lima menit, lalu dinginkan. Gunakan air ini untuk berkumur. Lakukan sekali sehari secara rutin. Bau tak sedap akan jauh dari mulut.