Merawat Gigi Rusak dengan Implan Gigi

Merawat Gigi Rusak dengan Implan GigiGigi kalian bolong atau rusak apa yang seharusnya kalian lakukan? kebanyakan orang menilai seseorang orang itu dari giginya apabila giginya bagus dan tersusun rapi tentunya menambah nilai ples bagi orang tersebut olehnya itu gigi adalah hal yang pertama harus kita perbaiki apabila ada gigi kita yang bermasalah sebaiknya secepatnya di bawah kedokter gigi orang yang giginya bolong atau rusak dapat diperbaiki dengan implan gigi.

Implan gigi adalah salah satu perkembangan dari teknologi kedokteran, khususnya teknologi bidang ilmu kedokteran. Teknologi ini mampu menggantikan gigi asli yang sudah rusak atau patah yang sering disebut orang banyak dengan istilah sebagai gigi palsu.

Penyebutan Implan ini sebenarnya berasal dari istilah asing yaitu dental implant yang artinya benda yang terbuat dari logam metal yang ditanam pada gigi yang telah rusak. Implan gigi ini sebenarnya terbuat dari bahan sejenis titanium yang bentuknya seperti akar gigi, implan gigi inilah yang menggantikan fungsi dari akar gigi yang telah rusak.

Kemudian bagaimana cara kerja implant gigi ini ? Seperti yang kita ketahui implant gigi adalah sebuah akar buatan yang ditanamkan untuk menggantikan akar gigi yang telah rusak jadi implant gigi bekerja untuk menggantikan akar gigi yang terlah rusak atau bisa diibaratkan sebuah pondasi untuk membuat gigi pengganti atau gigi palsu.

Dokter gigi mengatakan bahwa banyak keuntungan yang bisa diperoleh ketika menggunakan implant gigi ini seperti penampilan dan fungsi implant gigi persis menyerupai gigi asli, implan gigi tidak mempengaruhi gigi-gigi yang masih sehat, dan banyak keuntungan lainnya yang bisa anda peroleh.

Harga implan gigi ini bervariasi, semuanya ini tergantung kepada bahan, jenis dan model dari implan itu sendiri.