Tips Mengurangi Resiko Terkena Flu

Tips Mengurangi Resiko Terkena FluBila orang terkena penyakit flu tentunya orang tersebut tidak nyaman apalagi orang-orang yang disekelilingnya tentunya mereka agak menghindar dari kita karena penyakit ini mudah menular olehnya itu kita harus berhati-hati terhadap penyakit ini apalagi penyakit ini adalah penyakit musiman jadi seharusnya kita selalu menjaga stamina tubuh kita agar tidak mudah terserang oleh penyakit musiman seperti flu ini.

Untuk mengurangi resiko dari penyakit flu ini admin ingin memberikan bebrapa tips buat anda semua. Ada tiga hal utama yang dapat Bunda lakukan, yaitu:
1. Pola makan yang seimbang dan sehat. Pola makan yang benar setiap hari adalah kunci untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat adalah kunci menangkal penyakit seperti flu. Jika Bunda tidak memiliki pola makan yang seimbang dan sehat, berarti Bunda telah mengurangi nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh. Makan  sayuran dan makanan yang kaya akan nutrisi.

2. Pertimbangkan untuk mengkonsumsi multivitamin setiap hari. Multivitamin mengandung vitamin seperti vitamin C akan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Beberapa makanan mengandung banyak nutrisi dan beberapa tidak, jadi meskipun Bunda pikir Bunda mungkin telah memakan makanan yang tepat, Bunda mungkin tidak memperoleh nutrisi yang tepat. Mengkonsumsi multivitamin merupakan usaha lain disamping pola makan sehat Bunda untuk memasok nutrisi yang Bunda butuhkan, karena mungkin Bunda tidak selalu mendapatkannya dari makanan yang Bunda makan setiap hari. Jika Bunda perlu bantuan untuk  memilih multivitamin yang tepat atau multivitamin untuk kekebalan tubuh yang sehat, tanyakan saja kepada dokter atau apoteker.

3. Pertimbangkan untuk melakukan vaksinasi flu setiap tahun. Ini memang masih sangat jarang kita dengar di Indonesia, tapi coba deh ditanyakan ke dokter Bunda. Selain menjaga pola makan yang sehat, melakukan vaksinasi flu setiap tahun dapat membantu Bunda menghindari flu. Ketika dokter memberikan vaksinasi flu, mereka memberikan virus yang lemah sehingga tubuh dapat menjadi kebal terhadap penyakit.