Diet Sukses, Walaupun Makan Enak Tetap Jalan

Mengurangi Berat Badan dan Mempertahankan Tubuh.

Diet SuksesSaat menjalani diet ketat, tentu saja harus memperhatikan pola makan. Jadi apakah mungkin menjalankan program pelangsingan tapi juga tetap bisa makan makanan enak kesukaan Anda?

Coba simak tips di bawah ini.

1. Cara Mengurangi Kalori

Cara untuk mengurangi asupan kalori adalah dengan memilih minuman soda untuk diet. Bukan hanya minuman ini berkalori 0, tapi juga tanpa lemak. Anda juga bisa mengganti gula dalam minuman dengan memakai gula untuk diet. Dan yang paling penting, minumlah banyak-banyak air putih. Tubuh kita tidak akan bisa bertahan tanpa air. Minumlah air putih delapan gelas sehari.

2. Suka Ngemil

pilihlah jenis camilan yang rendah kalori. Makanan jenis ini juga tetap terasa enak di lidah.

3. Makan Buah-buahan dan Sayur-sayuran.

Masukan buah-buahan dan sayuran dalam daftar diet Anda. Jenis makanan ini sehat. Jadi saat makan malam pilih makanan yang mengandung sayur.

4. Memperbanyak  Yang Anda Makan.

Cobalah memperbanyak jenis makanan yang Anda makan. Ingat menentukan porsi sangat penting dalam diet. Saat menyantap daging tentukan terlebih dahulu porsinya. Jadikan keharusan untuk menyantap 2-3 porsi sayuran. Gantikan nasi, roti dengan gandum atau beras merah. Cara ini membawa perubahan besar dalam rencana diet Anda.

5. Fast Food Porsi Kecil.

Anda masih bisa tetap menjaga diet dan memenuhi keinginan melahap fast food. Yang perlu Anda lakukan hanya memesan fast food dengan porsi kecil dan makan satu porsi hamburger saja, jangan lebih dari itu.

Rahasia Sukses Diet.

Tampil cantik dan langsing, adalah keinginan banyak wanita. Karena, dengan tubuh yang indah dan aduhai, rasa percaya diri wanita cenderung meningkat. Biasanya jika keinginan sudah demikian kuat, program diet pun menjadi alternatif pilihan. Agar tidak salah langkah dalam memilih program diet, ada baiknya Anda mengenali jenis diet. Jangan asal pilih, karena bisa fatal akibatnya.

Diet Sedang Menjadi Tren dan Risikonya

1. Diet Makanan Mentah

sebenarnya mengolah makanan melalui proses yang benar dapat meningkatkan kandungan gizinya, terutama phytonutrient, dan menghentikan aktivitas bakteri yang tidak menyehatkan.
Diet makanan mentah banyak mengonsumsi makanan yang berbahan dasar tumbuhan, termasuk buah-buahan dan sayuran; kacang-kacangan dan biji-bijian; dan tauge, gandum serta buncis.

2. Diet Rendah Kalori

Ini adalah diet dengan jumlah kalori yang sangat rendah 500–800 kalori per hari, plus dengan suntikan hormon kehamilan human chorionic gonadotropin. Diet mana pun yang menurunkan kalori hingga di bawah 1.000 kalori sangatlah tidak aman, terutama bagi pemula. Dan, Anda akan kehilangan banyak berat badan meskipun sudah mendapatkan suntikan milk shake. Tentu saja, peraturan emas dalam diet adalah semakin cepat berat badan Anda turun, maka akan semaking cepat pula Anda mendapatkannya kembali.

3. Diet Minuman Suplemen Campuran

Diet jenis ini sedang tren. Di sini para pelaku diet mencoba melakukan ‘pembersihan’ dengan meminum campuran air perasan lemon, sirup maple, dan cabai merah pedas  beberapa kali sehari selama 10 hari. Lalu pada malam harinya mereka meminum teh herbal yang juga berfungsi sebagai obat pencahar, dan seperempat gelas air garam di pagi hari. Keduanya dapat membersihkan sistem pencernaan dan isi perut Anda. kalsium, zat besi dan zinc. Maka tidak ada seorang ahli diet pun yang menyarankan untuk menjalani jenis diet ini selama lebih dari 1-2 hari.

4. Diet Sup Kubis

Berlawan dengan rumor yang beredar, jenis diet ini tidak direkomendasikan oleh Asosiasi American Heart ; Rumah Sakit Sacred Heart Memorial di Spokane, Washington; atau oleh organisasi kesehatan manapun. Faktanya, AHA dan organisasi lainnya menganjurkan untuk mengendalikan tren diet ini. Meskipun ada beberapa versi, semuanya merupakan siklus tujuh hari didasarkan pada mengonsumsi semua jenis sup kubis ‘pembakar lemak’. Karena terdiri dari banyak sayuran yang mengandung cairan dan nutrisi, maka jenis diet in.

5. Diet Akupuntur Telinga

Tren relatif baru ini berdasarkan pada teori para ahli akupuntur bahwa suatu area dari telinga dapat mengatur nafsu makan Anda. Prosedurnya serupa dengan menindik telinga, tapi tekanan konstan pada ‘perut’ telinga Anda akan membatasi nafsu makan Anda. maka lebih baik Anda mencoba mengonsumsi sesuatu yang dapat bekerja dengan lebih baik, seperti mengonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayuran dibandingkan jenis makanan lainnya.