Tips Agar Anak Anda Suka Minum Jus

Tips Agar Anak Anda Suka Minum JusMengkomsumsi buha dan sayuran tentunya memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh konsumsi buah dan sayuran tiap hari tidak juga harus banyak-banyak cukup dengan lima buah tiap hari itu sudah cukup untuk kesehatan kita apalagi kalau buah dan sayuran itu dibuat jus.

Minum jus sangat baik untuk perkembangan tubuh anak anda tetapi sekarang ini banyak anak yang tidak suka minum jus lalu bagaimana cara untuk membuat anak anda suka minum jus? Salah satu cara agar anak mengkonsumsi buah dan sayur lebih banyak adalah dengan membuatnya menjadi jus. Anda bisa mengkombinasinya sesuai selera. Yang perlu diingat adalah beberapa jus buah mengandung keasaman dan gula yang tinggi-tidak bagus mengkonsumsi juas buah berlebihan, terutama di usia dini, diantaranya dapat merusak gigi.

Simak 5 trik agar anak suka minum jus berikut ini dan anak pun bisa mencobanya:
1. Gelas jus.
Agar anak tertarik minum jus, gunakan cangkir khusus kesukaannya. Pilihkan bentuk cangkir yang lucu berbentuk atau bergambar tokoh-tokoh favoritnya. Atau ajak dia membeli dan memilih sendiri gelas jusnya.

2. Beri contoh.
Berikan contoh seperti anda juga rajin minum jus. Tunjukkan padanya bagaimana anda menikmati kesegaran segelas jus. Anda bisa mengajaknya untuk menikmati waktu dengan minum jus bersama.

3. Kreatif.
Ada banyak cara untuk bisa mendorong balita menikmati jusnya. Anda bisa membuatnya menjadi es loli kesukannya. Dan sesekali ajaklah balita membuat es loli dari buah. Kesenangannya saat membuat es loli, akan memotivasinya untuk menikmati es loli buatannya.

4. Berikan pilihan.
Berikan anak kesempatan untuk menentukan pilihan buah mana yag menjadi favoritnya untuk dibuat jus. Bunda bisa lakukan uji rasa untuk memutuskan jus favoritnya dengan mencicipi tiga atau empat jenis jus, seperti jus apel, jeruk, nanas dan alpukat. Minta anak mencari tahu rasa yang paling disukainya. Atau anda juga bisa memintanya menebak jus apa yang mereka cicipi, seperti sebuah permainan.

5. Libatkan teman-teman anak.
Saat teman-teman anak anda berkunjung ke rumah, gunakan kesempatan tersebut untuk menyajikan jus dan meminumnya bersama-sama. Dengan ini, anak akan melihat bahwa minum jus adalah sesuatu hal yang menyenangkan.