Hubungan Asmara Beda Usia

Hubungan Asmara Beda UsiaMelakukan hubungan cinta dengan orang yang beda usia adalah hal yang bukan untuk ditutup-tutupi karena zaman sekarang ini telah banyak orang yang menjalaninya jika anda suka dengan dia sedangkan dia juga suka dengan anda kenapa tidak untuk dijalani karena ada yang mengatakan cinta tidak memandang usia.

Sementara anda mungkin berpikir “cinta mengalahkan segalanya” ada beberapa masalah umum yang dihadapi pasangan dengan kesenjangan usia yang jauh. Baca terus untuk menemukan apa masalah umum tersebut.

Apakah yang “Normal” Dalam Hubungan?
Statistik pada hubungan modern telah menunjukkan bahwa mayoritas orang berpasangan dengan seseorang dengan beda usia tiga sampai lima tahun dari usia mereka sendiri.

Loading...

Tetapi karena masyarakat kita telah menjadi lebih menerima, kita mulai melihat kesenjangan usia yang terus meningkat dalam hubungan. Tidak jarang sekarang untuk melihat pasangan dengan perbedaan usia sepuluh sampai lima belas tahun atau bahkan lebih.

Apa Masalah Pada Pasangan Dengan Kesenjangan Usia yang Jauh
Salah satu masalah yang paling mendesak untuk pasangan dengan perbedaan usia yang besar adalah bahwa mereka berada di titik yang berbeda dalam hidup mereka dalam hal perjalanan karir, keluarga mereka, dan pengalaman umum. Jika pasangan yang lebih tua telah mengalami banyak hal, mereka tidak mungkin tertarik dalam melakukan semuanya lagi.

Misalnya, seorang berusia 30 tahun yang bersemangat untuk memulai sebuah keluarga mungkin menemukan bahwa hal itu bertentangan dengan pasangannya yang berusia 50 tahun, yang sudah membesarkan remaja dari pernikahan sebelumnya. Ide memulai sebuah keluarga kedua mungkin atau mungkin tidak ada pada daftar “untuk dilakukan”, dan penting bahwa pendapat kedua pihak diperhitungkan.

Perbedaan usia menjadi lebih jelas ketika Anda membandingkan pengalaman besar dalam hidup. Itulah mengapa penting bahwa kedua pihak terbuka tentang apa yang mereka cari dalam hubungan dari awal.

Masalah lain yang umum adalah ketika pasangan salah diidentifikasi sebagai orang tua dan anak.

Berapa kali Anda akan dapat mengabaikannya ketika pelayan berbicara pada “ibu” Anda, dan bukan Anda? Apakah Anda akan tertawa atau akan Anda terus terang? Hal lain yang perlu dipertimbangkan: jika Anda terbiasa tertarik kepada yang jauh lebih tua, Anda mungkin memiliki masalah yang harus ditangani sebelum Anda berkomitmen untuk hubungan.

Beberapa Masalah Perawatan Kesehatan Untuk Dipertimbangkan
Anda mungkin sekarang tidak berpikir bahwa perbedaan usia dua puluh tahun adalah masalah besar, tetapi saat Anda lebih tua mungkin berubah menjadi pertimbangan besar. Anda perlu menyadari hal ini sebagai sesuatu yang kemungkinan besar akan mempengaruhi hidup Anda bersama-sama. Kualitas gaya hidup Anda akan dipengaruhi oleh usia dan kesehatan pasangan Anda.

Pasangan dengan perbedaan usia dua puluh tahun berarti bahwa salah satu dari kalian akan menjadi orang berusia separuh baya yang aktif, mungkin nyaman berlindung dalam karir, sementara yang lain sedang menyiapkan untuk pensiun. Pasangan yang lebih tua mungkin ingin untuk memulai perjalanan dan menikmati tahun-tahun emas mereka, bagaimana itu bisa cocok ketika pasangannya masih bekerja 40 jam dalam seminggu dengan liburan 2 minggu setahun?

Terlebih lagi, sementara mungkin benar bahwa “usia cuma angka”, cepat atau lambat waktu akan berlalu. Bagaimana Anda mengatasi ketika Anda tidak lagi menjadi pasangan dan kekasih tetapi telah menjadi dokter penuh waktu bagi pasangan Anda?

Hubungan dengan perbedaan usia yang besar dapat berhasil. Seperti kemitraan lain yang bahagia, dibutuhkan pengabdian, komunikasi yang jujur dan banyak upaya.

Tetapi jika ada cinta, selalu layak untuk diupayakan.