Implan Gigi Vs Gigi Palsu Biasa

Implan Gigi Vs Gigi Palsu BiasaApabila anda disuruh memilih untuk menganti gigi kalian yang rusak dengan gigi palsu atau implan gigi anda pilih yang mana? tapi sebelum jauh kita membahas tentang implan gigi anda harus tahu dulu apa sebetulnya itu implan gigi.

Implan gigi merupakan suatu bahan yang terbuat dari titanium yang menyerupai seperti akar gigi. Bahan ini juga telah diuji dan sudah dibukti secara klinis penggunaanya pada tubuh manusia dan hasilnya aman untuk tubuh manusia. Implan gigi tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Implan gigi salah satu pilihan untuk mengganti gigi yang hilang atau rusak. Lalu apakah implan gigi lebih baik dari gigi palsu biasa?

Implan gigi memiliki perbedaan dengan gigi palsu biasa. Jika gigi palsu biasa hanya menggantikan mahkota gigi, sedangkan implan gigi terdiri dari dua bagian yaitu:

Loading...

1. Akar gigi. Pada implan gigi, akar gigi yang telah rusak diganti agar nanti ketika gigi baru ditanamkan disana gigi tersebut dapat tertanam dengan kuat.

2. Mahkota gigi. Hampir sama pada gigi palsu pada umumnya, implan gigi juga menggantikan mahkota gigi yang telah rusak.

Berikut ini ada beberapa keuntungan dari pemasangan gigi dengan cara implan gigi dibanding dengan pasang gigi palsu biasa ini diantaranya:

1. Implan gigi bisa menyerupai dengan gigi asli pada umumnya. Dan masalah penggunaan implan gigi juga nyaman digunakan pada saat Anda mengunyah atau pada saat Anda berbicara.

2. Biasanya penyusutan tulang akan terjadi pada saat Anda memakai gigi palsu jika Anda memakai implan gigi ini, resiko itu akan hilang.

3. Kesehatan pada gigi-gigi yang berada disekitarnya tidak akan terpengaruh oleh implan gigi ini.

Memang pasang implan gigi jauh lebih mahal dibandingkan dengan biaya pasang gigi palsu biasa. Hal ini tentu wajar karena implan gigi memiliki keunggulan tersendiri. disamping 4 keuntungan diatas, implan gigi terlihat lebih asli dan tidak menganggu gigi lain saat penggunaan dan tidak mengakibatkan sakit yang berlebihan setelah pemasangan.

Hal ini berbeda jauh dengan pasang gigi palsu. Gigi palsu biasa harus dibersihkan secara terpisah dan kebanyakan membuat gusi anda sakit jika digunakan untuk mengunyah dalam tempo yang lama. Selain itu, pemasangan gigi palsu bukanlah hal yang mudah, karena butuh keahlian khusus.

Melihat uraian diatas jelas bahwa pertanyaan Implan Gigi – Apakah lebih baik dari gigi palsu biasa? terjawab. Yang jelas implan gigi bisa diperoleh dengan biaya yang mahal, sedangkan biaya pasang gigi palsu biasa relatif murah.