Biasakan Makan Keju untuk Mencegah Kerusakan Gigi

Biasakan Makan Keju untuk Mencegah Kerusakan GigiMamfaat dari makanan keju ternyata sangat banyak selain dari campuran dari olahan kue ternyata keju dapat juga berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi anda.

Berdasar hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh Akademi Kedokteran Gigi di Amerika Serikat, keju yang merupakan produk susu yang difermentasikan dapat membuat kondisi mulut lebih sehat, sehingga mengurangi kemungkinan perawatan gigi.

Selain itu, keju juga dipercaya dapat memberikan mafaat yang baik untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi. Hal tersebut dikarenakan, keju diketahui memiliki kandungan zat yang mampu menetralkan tingkat asam plak di mulut.

Berdasar penelitian para ahli, semakin tinggi kadar atau tingkat basa pada permukaan gigi, kondisi mulut akan semakin terlindungi dari erosi yang menyebabkan gigi berlubang.

“Untuk kalangan yang rajin mengonsumsi susu, keju atau yoghurt, ternyata tidak menunjukkan perubahan tingkat basa pada mulut dalam setiap interval,” jelas salah seorang peneliti seperti dilansir laman Real Simple.

Mencermati hasil penelitiannya, kalangan ahli merekomendasikan bahwa makan keju terbukti dapat meningkatkan jumlah air liur yang merupakan cara alami dalam menjaga tingkat basa dalam mulut.


Topik Terkait:
, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>