Meningkatkan Sistem Imun Pada Tubuh

Meningkatkan Sistem Imun Pada TubuhSistem dalam pengertiannya adalah komponen atau elemen yang yang memudahkan aliran informasi atau energi untuk mencapai suatu tujuan sedangkan apabila kita membahas seputar sistem imun berarti kita membahas masalah sistem pertahanan dalam tubuh manusia. Inilah yang yang membuat kita sebagai manusia dapat beraktifitas olehnya itu sistem imun ini sangat perlu dijaga agar kita dapat terjauhkan dari berbagai sumber penyakit yang berada disekitar kita.

Jadi, unutk menjaga hal ini tetap bekerja dengan baik, maka kami memberikan tips bagaimana meningkatkan sistem imun pada tubuh:

1. Tidur Yang Cukup Tiap Harinya. Dalam hal ini, usahakan untuk melakukan aktivitas tidur selama kurang lebih 7-8 jam setiap malamnya. Ini merupakan tips yang tidak bisa di tawar-tawar lagi, karena ada keterkaitan tentang berkurangnya jam tidur malam dengan menurunnya sistem imun tubuh yang anda mililki.

2. Rajin Berolaraga. Ini merupakan tips yang terbilang gampang-gampang susah bagi sebagian orang. Tapi jika anda rutin tidur awal tiap malamnya, maka olahraga di pagi hari akan menjadi kebiasaan rutin yang tidak akan memberatkan bagi anda.

3. Makanan Sehat. Ini juga salah satu faktor yang berperan besar meningkatkan atau mendongkrak sistem imun pada tubuh. Dalam hal ini, konsumsilah aneka sayuran yang bewarna hijau serta aneka buah-buahan yang mana mengandung sumber vitamin dan berbagai zat antioksidan yang di perlukan oleh tubuh.

4. Stop Aneka Kebiasaan Buruk. Berbagai kebiasaan buruk yang mungkin anda lakukan seperti hobi berbagai minuman beralkohol, sering merokok serta bergadang hingga larut malam dan lain-lain. Berbagai kebiasaan buruk diatas berpotensi cukup besar terhadap menurunnya sistem imun atau daya tahan tubuh.

5. Mulailah Tertawa. Tertawa atau tersenyum lebar sangat mudah kita lakukan, jika anda sering menonton acara komedi di berbagai stasiun tv atau membaca berbagai cerita lucu yang dapat di temukan pada buku atau internet.

6. Mulailah Meningkatkan Interaksi Dengan Orang Lain. Kemajuan teknologi juga memiliki dampak buruk seperti orang yang lebih asyik dengan berbagai gadget seperti laptop dan hp tanpa pernah mengamati lingkungan sekitar atau jarang menyapa atau mengobrol dengan keluarga, sahabat, atau orang yang sudah lama dikenal yang berada di dekatnya.

7. Awali Dengan Berpikir Positif. Belajar menerima semua kenyataan yang terjadi baik itu sebuah kebahagian atau kesedihan untuk menata hidup yang lebih baik lagi kedepannya. Karena dengan selalu berpikiran positif sangat berperan untuk mendongrak sistem imun tubuh tanpa pernah anda sadari.


Topik Terkait:
, , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>