Bakteriuria Asimptomatik Bakteri Dalam Urin

Bakteriuria Asimptomatik Bakteri Dalam UrinBakteriuria asimptomatik adalah sejumlah besar bakteri dalam urin yang terjadi tanpa gejala biasa seperti terbakar saat buang air kecil atau sering buang air kecil. Bakteriuria asimptomatik mungkin tidak memerlukan pengobatan, yang membuatnya berbeda dari infeksi bakteri saluran kemih.

Bakteriuria asimtomatik terjadi pada jumlah kecil. Ini lebih sering mempengaruhi bagi perempuan dari pada laki-laki. Sedangkan alasan kurangnya gejala tidak dipahami dengan baik dan kebanyakan pasien dengan bakteriuria asimtomatik tidak memerlukan pengobatan karena bakteri tidak menyebabkan kerusakan. Orang yang memiliki kateter kemih sering akan memiliki bakteriuria, namun sebagian besar tidak akan memiliki gejala.

Pengecualian jika orang mempunyai kondisi yang membuat infeksi saluran kencing benar-benar berisiko. Kondisi seperti itu mungkin termasuk kehamilan, pencangkokan ginjal, menggunakan obat yang menekan sistem kekebalan tubuh, atau mempunyai kondisi yang menekan sistem kekebalan tubuh (misalnya, AIDS, kanker tertentu, atau mempunyai jumlah sel darah putih yang rendah).

Loading...

Misalnya, infeksi kandung kemih dengan serius bisa menyulitkan kehamilan dengan meningkatanya infeksi ginjal dan menyebabkan pyelonephritis, menyebabkan keguguran. Juga, infeksi saluran kencing secara permanen bisa merusak satu atau kedua ginjal setelah pencangkokan ginjal.

Infeksi saluran kencing bisa menyebabkan infeksi peredaran darah yang fatal pada orang yang sistem kekebalan tubuhnya tertekan oleh obat atau penyakit. Kadang-kadang, sistem kekebalan tubuh menjadi tertekan setelah kemoterapi kanker. Asymptomatic bacteriuria juga kadang-kadang diobati pada orang yang mempunyai batu ginjal jenis tertentu yang tidak bisa dihapuskan dan menyebabkan terulangnya infeksi saluran kencing.