Tips Pengobatan Penyakit Kanker dengan Tomat Ungu

Tips Pengobatan Penyakit Kanker dengan Tomat UnguTomat adalah tumbuhan yang sering menemani ruangan dapur anda dalam campuran berbagai masakan dan olahan dalam membuat cobekan apakah anda kenal dengan tomat yang warnanya ungu karena biasanya anda hanya melihat tomat berwarna merah dan hijau. Tomat hijau memiliki khasiat yang sungguh luar biasa dalam mengobati penyakit kanker.

Tomat ungu, yang dikenal memiliki kandungan antioksidan tinggi, dapat membantu mencegah penyakit kankerTomat hasil rekayasa genetis memiliki kandungan antosianin yang tinggi. Antosianin adalah pigmen yang dihasilkan oleh tanaman dan memiliki khasiat antioksidan, disamping juga khasiat dalam menjaga kesehatan jantung.. Hal ini didasarkan atas percobaan yang dilakukan oleh Eugenio Butelli dan rekan-rekannya yang diterbitkan oleh jurnal Nature Biotechnology baru-baru ini.

Mereka mentranfer gen-gen tertentu dari tanaman Antirrhinum majus ke tomat, sehingga menghasilkan tomat yang berwarna ungu gelap dan kaya akan antioksidan. Serbuk tomat ungu ini kemudian diberikan kepada tikus percobaan yang dikenai kanker. Mereka menemukan bahwa tikus yang diberi tomat ungu memiliki waktu hidup yang lebih lama (182 hari) bila dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi tomat ungu (142 hari) dan tikus yang diberi tomat merah (146 hari).


Topik Terkait:
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>