Mengatasi Mr P yang Sering Terasa Gatal

Mengatasi Mr P Yang Sering Terasa GatalMr P adalah organ yang sangat intim bagi pria. Menjaga organ vital sangat penting begitu juga seluruh tubuh tetapi pernahkah kalian para pria merasakan sesuatu pada bagian kemaluan kalian? Satu hal yang kadang muncul adalah timbulnya rasa gatal di sekitar daerah kemaluan pria. Rasa gatal pada area Mr P ini bisa di sebabkan beberapa hal seperti kuman atau bakteri, kutu, hingga dari pemakaian celana dalam yang terlalu ketat.

Sebetulnya yang menyebabkan rasa gatal pada kemaluan pria adalah kurang terjaganya kebersihan. Untuk terhindar dari rasa gatal pada penis atau pada daerah di sekitarnya, berikut beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk mengatasinya.

Pertama adalah anda harus Selalu menjaga kebersihan pada organ intim. Pada saat mandi bersihkanlah alat kelamin dengan sangat hati-hati. Kalau ada kulit mati, coba hilangkan dengan sabun. Cara ini untuk menghilangkan bakteri tak sehat dan untuk menghindari infeksi dan timbulnya rasa gatal.

Kedua berhati hatilah saat menggunakan produk yang akan di gunakan untuk membersihkan daerah kemaluan. Hindari penggunaan produk yang terbuat dari bahan kimia karena dapat menyebabkan iritasi kulit di area kemaluan.

Ketiga untuk pemakaian celana dalam, sebaiknya memilih jenis celana dalam yang agak tipis dengan bahan dari katun dan pilih celana dalam yang mudah sekali kering. Apabila underwear dalam keadaan lembab bisa jadi salah satu penyebab tumbuhnya jamur atau bakteri jahat dan dapat menyebabkan gatal di organ intim.

Keempat tetap setia pada satu pasangan sah Anda. Sering gonta ganti pasangan seksual juga sangat beresiko terjangkit penyakit kelamin seperti rasa gatal, infeksi atau penyakit seksual berbahaya lainnya.

Kelima pada saat membasuh mr P atau  sekitarnya, usahakan arahnya dari atas ke bawah. Bagian anus memiliki banyak bakteri, sehingga kalau salah arah saat membasuh bakteri bisa saja terbawa sampai ke penis dan dapat menyebabkan infeksi di daerah organ intim.

Keenam apabila di area mr P sering terasa gatal, coba ganti celana dalam paling tidak 2 kali sehari. Jangan lupa untuk membersihkan daerah pribadi terlebih dahulu sebelum mengganti celana dalam.

Ketujuh rasa gatal di kemaluan juga bisa di sebabkan oleh kutu di rambut kemaluan. Coba atasi dengan rajin mencukur rambut kemaluan untuk menjaga kebersihannya dan juga agar tetap kering.

Kedelapan apabila sering merasakan gatal di organ intim dengan warna merah dan terdapat luka, bisa jadi sudah terjadi infeksi, oleh karena itu segera konsultasikan ke dokter.

Kesembilan selalu jaga kebersihan di bagian organ intim dan sekitarnya. Usahakan selalu dalam keadaan kering. Air seni yang tertinggal serta kelembapan bisa jadi penyebab pertumbuhan bakteri jahat, timbulnya rasa gatal dan juga infeksi.

Kesepuluh segera periksakan ke dokter apabila rasa gatal tak kunjung hilang, dan daerah kemaluan merasakan panas, warna kulit memerah, atau terdapat luka agar dapat segera di tangani.