Manfaat Stres Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Stres Bagi Kesehatan Tubuh AndaSeseorang yang mengalami stres akan terlihat seperti gila dan kebanyakan orang akan menggap akan berdampak negatif buat kesehatan tubuh. Cobalah kita mengkaji sedikit seputar permasalahan stres baut kesehatan tubuh kita ternyata mengalami gangguan sedikit stres akan memberikan nilai positif buat kesehatan tubuh Anda. Mengapa dapat demikian? Simak ulasan dari Good Housekeeping berikut ini.

1. Stres dan kesenangan
Tidak semua hal-hal yang menyebabkan stres itu berhubungan dengan sesuatu yang negatif. Contohnya saja dalam menyipakan sebuah pernikahan, banyak orang stres memikirkan persiapannya sekaligus merasakan kesenangan ketika mengalaminya.

2. Lebih sosialis
Sebuah penelitian dari Jerman pernah membuktikan jika seseorang yang berada dalam situasi penuh tekanan – misalnya pidato di depan umum atau ujian matematika maka memiliki perilaku yang lebih sosialis. Mereka juga cenderung lebih percaya pada orang lain dan mau berbagi.

3. Meningkatkan memori
Saat stres, hormon cortisol meningkat dan sifatnya mirip seperti sakelar lampu dalam otak. Sehingga stres membuat seseorang mampu berpikir lebih jernih. Selain itu, kemampuan ingatan juga semakin membaik saat seseorang stres.

4. Menciptakan kreativitas
Beberapa orang mampu memaksimalkan sisi kreatif dalam dirinya jika berada dalam situasi yang benar-benar penuh tekanan dan membuatnya stres.

5. Lebih waspada
Stres bisa disebut sebagai reaksi tubuh terhadap bahaya atau perubahan yang tidak pasti. Sehingga dalam jangka pendek, stres bisa membuat seseorang menjadi lebih waspada dan sadar ketika menjalani sesuatu.

6. Meningkatkan sistem imun
Sedikit stres pun memberi dampak yang luar biasa pada sistem imun. Sebab stres mampu merangsang tubuh meningkatkan pertahanan dan memaksimalkan kinerja sistem imun.

7. Cepat sembuh
Penelitian lain pernah membuktikan kalau sedikit stres dalam jangka pendek mampu membuat pasien yang baru dioperasi cepat sembuh dari kondisinya.

Itulah beberapa manfaat sedikit stres bagi kebiasaan. Namun sebaiknya segera atasi stres itu agar sifatnya tidak berubah jadi berbahaya pada tubuh.


Topik Terkait:
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>