Gigi Lebih Putih dan Bersih Tanpa Bantuan Dokter

Gigi Lebih Putih dan Bersih Tanpa Bantuan DokterGigi yang terlihat putih dan bersih adalah keinginan seluruh orang karena dapat meningkatkan rasa percaya diri. Namun gigi akan terlihat kecoklatan jika mengkomsumsi makanan tertentu olehnya itu perlu prosedur perawatan dari dokter gigi. Jika anda malas kedokter, sebetulnya ada cara lain yang dapat membuat gigi anda lebih putih dan bersih tanpa meminta bantuan dokter.

1. Gunakan soda kue sebagai pasta gigi dan pemutih
Soda kue adalah bahan tambahan untuk membuat kue ini telah lama digunakan sebagai pengganti pasta gigi dalam membersihkan gigi. Namun soda kue juga dapat berfungsi sebagai pemutih gigi. Senyawa kimia dalam soda kue bersifat abrasif ringan sehingga dapat menghilangkan permukaan tipis pada gigi. Namun karena sifat abrasifnya tersebut, soda kue sebaiknya digunakan hanya sekali atau dua kali dalam sebulan.

2. Kunyah permen karet
Mengunyah permen karet bebas gula akan membantu mengurangi kadar asam dan bakteri dalam mulut.  Sering mengunyah permen karet dapat merangsang mulut memproduksi lebih banyak liur yang mengandung enzim untuk melindungi gigi dari noda.

Loading...

3. Banyak kunyah buah dan sayur segar
Selain menyehatkan tubuh, buah dan sayur segar bisa berfungsi untuk membersihkan gigi dan memutihkannya. Apalagi buah dan sayur yang dimakan bertekstur renyah seperti apel, wortel, atau seledri.

Jeff Golub-Evans, dokter gigi dari New York City mengatakan, makanan yang tinggi selulosa, seperti apel, wortel, atau seledri bersifat abrasif alami. Sementara bayam, brokoli, dan selada juga mengandung senyawa mineral yang membantu pembentukan lapisan terluar gigi sehingga mencegahnya dari noda.

4. Makan keju dan produk susu
Keju dan produk susu mengandung kalsium tinggi yang baik untuk kesehatan gigi. Asam laktat pada produk susu juga berperan sebagai penguat enamel gigi yang mencegahnya dari keropos, serta menjaganya tetap putih.

5. Usapkan stroberi ke gigi
Jika menyukai rasa stroberi, maka buah ini bisa diusapkan ke gigi atau dicampurkan dengan pasta gigi. Ini karena buah ini mengandung vitamin C alami dosis tinggi yang membantu menghilangkan plak di atas permukaan gigi yang menyebabkannya terlihat kecoklatan.

6. Menarik kotoran dengan minyak
Metode ini dikenal dengan juga dengan istilah Ayurvedic remedy. Fungsinya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dengan menggunakan minyak untuk menarik kotoran di gigi. Berkumur dengan minyak kelapa atau bunga matahari secara singkat di pagi hari sebelum sarapan dipercaya dapat menghilangkan plak dan racun di mulut.