Efek Samping Jika Sering Mandi Malam

Efek Samping Jika Sering Mandi MalamOrang yang memiliki aktivitas yang sibuk tiap hari, pagi hingga sore hari sering kali lupa untuk mandi sore sehingga mereka harus mandi pada malam hari. Cobalah untuk menghindari mandi malam karena jika keseringan akan memberikan efek buruk pada kesehatan anda. Namun jika mandi malam harus dilakukan cobalah menggunakan air hangat karena mandi air hangat memiliki efek baik bagi kesehatan.

Mandi air hangat membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat kotoran setelah beraktivitas di siang hari. Ada baiknya mencampurkan air perasan lemon dalam air hangat untuk mandi. Selain membantu membersihkan kulit, juga bisa memberikan kesegaran dan pada tubuh.

Namun jika tidak menggunakan air hangat sebaiknya anda jangan sering-sering karena sangat berpengaruh buat kesehatan anda akan banyak penyakit yang muncul seperti yang admin terangkan dibawah ini.

Loading...

1. Nyeri Rematik
Mandi malam dapat memicu nyeri rematik, bila sudah punya penyakit rematik, jangan sekali-sekali mandi di malam hari karena hal ini dapat memperparah kondisi penyakit.

2. Asam Urat
Tidak hanya nyeri rematik saja, mandi malam juga dapat membuat sendi-sendi tubuh menjadi nyeri maupun ngilu akibat efek air malam yang dingin dan udara di malam hari pun dingin.

3. Paru – Paru Basah
Orang yang sering mandi malam tiga kali lipat lebih beresiko terkena paru-paru basah. Sebaiknya hindari mandi di malam hari mulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan paru-paru anda.

4. Penuaan Dini
Setelah aktivitas maupun kegiatan seharian yang membuat anda harus pulang terlalu malam, sebaiknya cukup ganti pakaian dan bersihkan wajah anda sebelum beristirahat. Apabila anda mandi apalagi menggunakan air dingin, ini dapat menimbulkan keriput dan penuaan lebih cepat, lebih-lebih bila dilakukan dalam jangka panjang.

5. Ketegangan Otot
Otot Otot yang tegang setelah beraktivitas seharian dan di basahi dengan air malam yang dingin dapat membuat ketegangan otot yang akan mempersulittidur anda.