Menghilangkan Lubang Tindik Pada Telinga

Menghilangkan Lubang Tindik Pada TelingaBertindik atau melubangi bagian tubuh dan dipasangkan dengan benda sebetulnya sebagai perhiasan (ornamental), dan dahulu orang bertindik disebabkan karena memiliki makna ritual keagamaan atau sosial. Sedangkan untuk kalangan anak punk bertindik sebagai gerakan pascamodern dan menjadi simbol pemberontakan atas kemapanan.

Bagi anda yang ingin bertindik, sebaiknya anda baca dulu keterangan dari seorang dokter bahwa oang yang bertindik memiliki dua jenis risiko medis, yaitu penularan penyakit yang berbahaya melalui darah walaupun dilakukan dengan yang benar. Adapun penyakit yang rentang di dapat bagi orang yang bertindik adalah hepatitis B, hepatitis C, infeksi kronis, alergi pada kulit, abses atau bisul, peradangan atau kerusakan saraf, dan perdarahan dan paling berbahaya adalah penyakit yang belum ada obatnya HIV/AIDS.

Pengobatan Infeksi Telinga Akibat Tindikan
Tindik telinga adalah sesuatu yang populer saat ini, dan banyak dilakukan oleh kalangan muda ataupun tua. Namun tidak sedikit diantara mereka mengalami infeksi telinga setelah melakukan tindik telinga. Hal ini sering terjadi meskipun penindikan dilakukan dalam prosedur steril. Jika Anda mengalami infeksi akibat tindik telinga, Anda harus melakukan perawatan yang benar agar tidak membuat infeksi lebih parah. Untuk perawatan infeksi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk meredakan infeksi tersebut.

Loading...

Melepas Anting-anting
Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah melepas anting-anting itu dari telinga Anda. Hal ini dilakukan ketika Anda melihat bahwa ada tanda infeksi di telinga Anda. Setelah Anda melepas anting-anting itu, Anda harus membersihkannya dan membersihkan daun telinga Anda dengan kasa steril dan alkohol. Lakukan setidaknya tiga kali sehari. Selain itu, gunakan larutan garam untuk mengeringkan luka tindikan.

Kompres Telinga
Hal berikutnya yang harus Anda lakukan jika Anda memiliki infeksi di telinga Anda, adalah dengan mengompres telinga yang terinfeksi dengan menggunakan air hangat. Untuk melakukan ini, Anda harus membuat campuran 1/8 sendok teh garam tanpa yodium dan air hangat dalam cangkir. Selama beberapa menit, gunakan kapas steril yang telah dicelupkan ke dalam campuran untuk meredakan telinga Anda yang terinfeksi. Anda bisa melakukannya dua kali sehari.

Gunakan Salep Antibiotik
Selain cara diatas, Anda harus berpikir tentang menggunakan salep antibiotik. Untuk melakukannya, Anda harus menerapkan antibiotik ke ujung anting dan lubang tindik Anda sebelum Anda memasukkan kembali ke telinga Anda. Anda akan menemukan bahwa antibiotik akan melawan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Jadi, luka Anda akan segera sembuh.

Gunakan Logam Murni
Hal terakhir dan penting untuk Anda perhatikan adalah mengenakan anting-anting yang terbuat dari logam murni. Untuk keselamatan Anda, Anda dapat memakai perak atau emas 24 karat. Mengenakan anting lainnya yang terbuat dari bahan lain bisa berbahaya untuk telinga sensitif Anda. Banyak orang yang memakai anting-anting dari bahan lain dan mengalami infeksi. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan memilih anting-anting yang aman untuk telinga Anda jika Anda memutuskan untuk melakukan tindik telinga.

Untuk menghilangkan bekas tindis ditelinga sebetulnya tergantung bagaimana bekas tindik pada telinga Anda.
Apakah seperti jaringan parut atau seperti daging tumbuh. Banyak orang yang mengunakan Medeerma namun hingga sekarang belum ada bukti ilmiah apakah akan bermanfaat atau tidak.

Ada metode-metode yang dapat dipakai untuk mengurangi atau menghilangkan tindik pada telinga. Semuanya juga tergantung bagaimana kondisi bekas luka tersebut. Sebaiknya periksakan ke dokter spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK) untuk diperiksa hingga dapat ditentukan terapi apa yang paling tepat untuk menghilankan bekas tindik pada telinga.